Sejarah Perang Rusia vs Ukraina, Penyebab Konflik hingga Ada Pemutusan Diplomatik Kedua Negara?

- 15 Februari 2022, 14:10 WIB
Ilustrasi - Sejarah perang Rusia dengan Ukraina, penyebab konflik hingga terjadi pemutusan hubungan diplomatik kedua Negara.
Ilustrasi - Sejarah perang Rusia dengan Ukraina, penyebab konflik hingga terjadi pemutusan hubungan diplomatik kedua Negara. /Pixabay/astoki78

BERITA DIY - Simak informasi tentang sejarah perang Rusia dengan Ukraina, penyebab konflik hingga terjadi pemutusan hubungan diplomatik kedua Negara.

Konflik antara Rusia dan Ukraina memang sudah umum diketahui publik dunia, namun beberapa waktu ini kedua negara ini kembali memanas.

Saat ini Rusia diduga tengah mulai melakukan pelatihan militer bersama dengan Belarus dengan mengerahkan banyak militer untuk latihan.

Baca Juga: Rusia Disebut akan Serang Ukraina Rabu Ini, Apakah Perang Dunia 3 akan Terjadi?

Belarus sendiri adalah salah satu sekutu dari Rusia yang memiliki perbatasan langsung dengan Ukraina.

Dengan adanya pasukan Rusia yang dikirim ke Belarus ini membuat Ukraina panas dan merasa waswas akan ancaman psikologis yang diperlihatkan Rusia.

Dulunya Rusia dan Ukraina merupakan anggota dari republik Uni Soviet. Hubungan antara kedua negara Rusia dan Ukraina telah ada sejak abad ke-17.

Baca Juga: Mengenal Apa Itu NATO dan Penyebab Konfilk Rusia dan Ukraina yang Memicu Perang di Eropa Timur

Hubungan harmonis Rusia dan Ukraina kemudian berakhir pada abad ke-18 setelah otonomi dari Hetmanat Kazaki dihapuskan oleh Yekaterina II dengan penggabungan wilayah menjadi Kekaisaran Rusia.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x