Sejarah Peringatan Hari Kesadaran Jomblo 15 Februari 2022: Bagaimana Cara Merayakannya?

- 15 Februari 2022, 11:40 WIB
ilustrasi sejarah peringatan hari kesadaran jomblo yang jatuh setiap tanggal 15 Februari dan bagaimana cara untuk merayakannya.
ilustrasi sejarah peringatan hari kesadaran jomblo yang jatuh setiap tanggal 15 Februari dan bagaimana cara untuk merayakannya. /PEXELS/n-voitkevich

BERITA DIY - Simak sejarah peringatan hari kesadaran jomblo yang jatuh setiap tanggal 15 Februari dan bagaimana cara untuk merayakannya.

Hari kesadaran jomblo sedunia biasa diperingati setiap tanggal 15 Februari setelah hari kasih sayang tanggal 14 Februari, hari ini dibuat untuk setiap orang yang tidak memiliki pasangan.

Pada awalnya hari kesadaran jomblo ini dinamai dengan "SAD" atau Singles Awarenes Day untuk setiap orang yang tidak memiliki pasangan di hari kasih sayang.

Baca Juga: 15 Quote Peringati Hari Jomblo Sedunia, 11 November 2021: Unik, Lucu, dan Bijak

Kemudian, SAD diganti dengan hari kesadaran jomblo bagi setiap orang yang ingin merayakan hari kasih sayang seorang diri.

Hari kesadaran jomblo diciptakan sekitar tahun 2001, Dustin Banner memutuskan untuk membuat hari bagi teman - temannya yang larut dalam kesedihan karena tidak memiliki pasangan untuk merayakan hari valentine.

Dustin dan teman - temannya membawa tradisi itu dari sekolah ke Universitas Negeri Mississippi, yang kemudia Singles Awarennes Day memiliki hak cipta pada tahun 2005 dan terus berkembang.

Baca Juga: Game Valentine Google Doodle 2022, Cara Asik, Seru, dan Unik untuk Merayakan Hari Kasih Sayang

Para mahasiswa mulai merayakan hari itu dengan cara bertukar kado dengan teman - teman dekatnya, dan juga merayakan pesta bersama.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x