World War 3 Trending di Twitter, Konflik Ukraina dan Rusia Bisa Berdampak Apa ke Indonesia?

- 24 Februari 2022, 13:18 WIB
Ilustrasi gandum. Adanya operasi militer Rusia ke Ukraina ini bisa mengganggu jalan ekspor gandum. Diketahui, Indonesia termasuk importir gandum dari Ukraina sebesar 603 juta dolar AS.
Ilustrasi gandum. Adanya operasi militer Rusia ke Ukraina ini bisa mengganggu jalan ekspor gandum. Diketahui, Indonesia termasuk importir gandum dari Ukraina sebesar 603 juta dolar AS. /UNSPLASH/Polina Rytova

BERITA DIY - Kalimat 'World War 3' trending di Twitter, konflik Ukraina dan Rusia bisa berdampak apa ke Indonesia?

Dilansir dari ANTARA pada Kamis, 24 Februari 2022 pagi, Presiden Rusia Vladimir Putin mulai mengizinkan operasi militer khusus ke wilayah Donbass Ukraina.

Rusia dikabarkan telah menempatkan hampir 150.000 tentara di dekat Ukraina. Ini dilakukan Putin untuk mengantisipasi agresi Ukraina.

Baca Juga: Tanggal 24 Februari 2022 Diperingati Hari Apa? Simak Sejarah Hari Bartender Sedunia

Namun, pihak Kiev Ukraina membantah agresi. Penyerangan militer Rusia ke wilayah Ukraina diketahui ditentang oleh sejumlah negara, termasuk Amerika Serikat.

Kekinian, Indonesia belum menyatakan sikap dalam konflik Ukraina-Rusia. Namun, perang antar negera tersebut bisa punya dampak ke Indonesia.

Dampak paling jelas adalah anjloknya IHSG sampai 1,96 persen pada pukul 11.04 WIB, usai Putin mengumumkan operasi militer ke Ukraina.

Baca Juga: Fakta-Fakta Negara Ukraina yang Konflik dengan Rusia: Luas Wilayah, Bahasa, Presiden hingga Jumlah Penduduk

Diketahui, saham PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) turun paling dalam hingga 2,76 persen menjadi Rp4.230. Ada aksi jual asing yang tinggi pada saham TLKM capai Rp107,04 miliar.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x