Maaf, 5 Rekening Ini Gagal Dapat BSU, Pekerja Harus Tahu Syarat Terima BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta

- 13 April 2022, 04:00 WIB
Maaf, 5 rekening ini dipastikan gagal dapat BSU. Para pekerja buruh harus tahu syarat terima BLT Subsidi Gaji Rp1 juta.
Maaf, 5 rekening ini dipastikan gagal dapat BSU. Para pekerja buruh harus tahu syarat terima BLT Subsidi Gaji Rp1 juta. /Tangkap layar/bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Maaf, 5 rekening ini dipastikan gagal dapat BSU. Para pekerja buruh harus tahu syarat terima BLT Subsidi Gaji Rp1 juta jika ingin dapat mencairkan.

Penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT Subsidi Gaji akan kembali bergulir pada April 2022 ini. Para pekerja buruh harus sudah menyiapkan syarat untuk dapat BLT Rp1 juta.

Syarat utama yang diberlakukan oleh Kemnaker untuk para pekerja buruh yang ingin terima BSU atau BLT Subsidi Gaji ialah tercatat sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Maaf ya! BSU 2022 Tidak Cair ke 6 Pekerja Ini, Cek BPJS Ketenagakerjaan Bisa Dapat BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta

Hal itu lantaran Kemnaker akan kembali menggunakan data peserta BPJS Ketenagakerjaan sebagai acuan untuk menyalurkan BSU atau BLT Subsidi Gaji sebagaimana tahun lalu.

Syarat keduanya ialah pekerja buruh yang ingin cairkan BSU atau BLT Subsidi Gaji harus memiliki gaji di bawah Rp3,5 juta per bulan.

Apabila bergaji lebih dari ambang batas tersebut, maka Kemnaker tidak akan meloloskan pekerja buruh untuk jadi penerima manfaat BLT Subsidi Gaji atau BSU.

Baca Juga: Ciri 5 Rekening yang Gagal Dapat BSU, Pekerja Wajib Cek Nomor Rekening Jika BLT Subsidi Gaji Ingin Cair

Jika kedua syarat tersebut terpenuhi, maka pekerja buruh tinggal menunggu kabar dari HRD perusahaan tempat bekerja terkait kapan dan di mana pencairan BSU atau BLT Subsidi Gaji dilakukan.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x