Jadwal BSU Subsidi Gaji 2022 Kapan Cair Bisa Dicek via 4 Status Ini, BLT Tak Cair Chat WA BPJS Ketenagakerjaan

- 12 April 2022, 08:57 WIB
Cara login BSU untuk cek penerima, BLT BPJS Ketenagakerjaan 2022 kapan cair lagi, hingga cara daftar Bantuan Subsidi Upah Pekerja.
Cara login BSU untuk cek penerima, BLT BPJS Ketenagakerjaan 2022 kapan cair lagi, hingga cara daftar Bantuan Subsidi Upah Pekerja. /Tangkap layar: Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Saat ini banyak yang tanya cara login BSU untuk cek penerima, BLT BPJS Ketenagakerjaan 2022 kapan cair lagi, hingga cara daftar Bantuan Subsidi Upah Pekerja.

Simak jadwal BSU Subsidi Gaji 2022 kapan cair bisa dicek via 4 status berikut, chat WA BPJS Ketenagakerjaan jika tak dapat BLT Upah dari Kemnaker.

BSU atau Bantuan Subsidi Upah merupakan program Kemnaker yang bertujuan membantu pekerja dengan memberikan BLT Subsidi Gaji yang berjalan sejak tahun 2020.

Baca Juga: Kemnaker Umumkan Cara Masuk Daftar Penerima BSU Subsidi Upah Pekerja 2022: Cek Penerima & BLT Gaji Kapan Cair

TERBARU HARI INI: BSU 2022 Kapan Cair ke 8 Juta Pekerja? Ini Jadwal dan Cara Cek BLT Subsidi Gaji via SMS BPJS Ketenagakerjaan

Pada awal program BLT Subsidi ini dijalankan di 2020, pekerja mendapatkan BSU sebesar Rp2,4 juta. Sedang di 2021, nominal BLT yang disalurkan turun menjadi Rp1 juta.

Dalam menjalankan program BLT Subsidi Gaji, Kemnaker menggandeng BPJS Ketenagakerjaan dalam menentukan pekerja yang layak untuk mendapatkan BSU.

Adapun syarat untuk dapat BLT Subsidi Gaji, yakni memenuhi persyaratan gaji yang ditetapkan Kemnaker dan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: KTP Karyawan Berciri Ini Dapat BLT Rp750 Ribu 4 Kali 2022 Tanpa Masuk Daftar Penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah