BSU Subsidi Gaji Rp 1 Juta Cair ke 8,8 Juta Rekening dengan 4 Ciri Ini, Cek Pekerja Penerima BLT di Mana?

- 12 April 2022, 07:01 WIB
 Ilustrasi - BSU atau BLT subsidi gaji  Rp 1 juta cair ke 8,8 juta.
Ilustrasi - BSU atau BLT subsidi gaji Rp 1 juta cair ke 8,8 juta. /pixabay/WonderfulBali

BERITA DIY - BSU subsidi gaji Rp 1 juta cair ke 8,8 juta rekening dengan ciri ini. Cek pekerja penerima BLT subsidi gaji 2022 di mana?

Bantuan subsidi gaji kembali akan dicairkan kepada para pekerja. Tapi, khusus pekerja yang memiliki gaji di bawah Rp 3,5 juta.

Menaker Ida Fauziyah mengatakan pemerintah telah mengalokasikan anggaran Rp 8,8 triliun dengan alokasi bantuan per penerima Rp 1 juta untuk program BSU subsidi gaji 2022.

Baca Juga: Cek Penerima Subsidi Gaji Rp1 Juta Dimana? Ini Kriteria dan Syarat Pekerja Dapat BSU 2022 dari Pemerintah

Kemnaker masih mempersiapkan instrumen kebijakan pelaksanaan BSU 2022. Hal itu dilakukan untuk memastikan BLT subsidi gaji Rp 1 juta ini dapat dijalankan cepat, tepat, akurat, dan akuntabel.

Data pekerja yang bakal mendapatkan BLT subsidi gaji bakal diambil dari data kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. Hal ini mirip dengan penyaluran BSU 2021.

“Rincian terhadap kriteria dan mekanisme BSU 2022 ini sedang digodok oleh Kementerian Ketenagakerjaan," tutur Menaker Ida dikutip dari Antara, Rabu, 6 April 2022.

Baca Juga: BLT BSU 2022 Cair April di Tanggal Berapa? Bukan Peserta BPJS Ketenagakerjaan, Pekerja Bisa Daftar di Sini

Meski begitu, untuk penyalurannya, Menaker Ida sudah mengisyaratkan akan sama seperti BSU subsidi gaji 2021. Pemerintah bakal menyalurkan dana BSU Rp 1 juta melalui bank Himbara.

Halaman:

Editor: F Akbar


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah