Karyawan Pemilik 5 Tanda Ini Dapat BSU 2022 Tanpa Cek Link BPJS Ketenagakerjaan, Kapan BLT Subsidi Gaji Cair?

- 11 April 2022, 12:56 WIB
Ilustrasi - Kemnaker umumkan lima tanda masyarakat penerima BSU 2022 beserta info kapan BLT Subsidi Gaji cair.
Ilustrasi - Kemnaker umumkan lima tanda masyarakat penerima BSU 2022 beserta info kapan BLT Subsidi Gaji cair. /Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Simak lima tanda karyawan yang akan mendapat BSU 2022 beserta link cek penerima bukan di situs BPJS Ketenagakerjaan hingga info kapan bantuan dengan nama lain BLT Subsidi Gaji ini cair.

Para karyawan saat ini sedang menantikan kapan BSU 2022 cair. Sejauh ini pemerintah telah menetapkan lima tanda pekerja/buruh yang bakal menerima BLT Subsidi Gaji.

Kemnaker bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan dan Bank Himbara akan mencairkan BSU 2022 atau BLT Subsidi Gaji kepada karyawan yang memenuhi syarat sebagai penerima.

Baca Juga: Trik Legal Pekerja Tanpa BPJS Ketenagakerjaan Agar Dapat BLT Rp2,5 Juta, Bukan BSU Kemnaker

"Serta yang tidak kalah penting adalah mereviu data calon penerima BSU 2022 bersama BPJS Ketenagakerjaan, dan berkoordinasi dengan pihak Himbara selaku Bank penyalur," kata Menaker Ida Fauziyah di Jakarta, Rabu, 6 April 2022, dikutip dari ANTARA NEWS.

Usai triwulan pertama, pemerintah berencana menambahkan beberapa jenis bansos atau bantuan termasuk BSU 2022 yang menyasar kepada karyawan.

Tujuan dari adanya BSU 2022 adalah untuk melindungi masyarakat yang berstatus sebagai karyawan/pekerja/buruh dan mendorong percepatan pemulihan ekonomi.

Baca Juga: Info BSU 2022: Login Link BPJS Ketenagakerjaan, Cek Status Anggota yang Jadi Syarat Penerima BLT Subsidi Gaji

Oleh karena itu, BSU 2022 atau BLT Subsidi Gaji ini masih termasuk dalam pos perlindungan sosial (perlinsos) Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Rencananya tahun ini anggaran menyasar kepada 8,8 juta buruh.

Tahun lalu, Kemnaker telah sukses menyalurkan BSU kepada karyawan dengan nominal Rp1 juta menyusul kebijakan PPKM Level 3 dan Level 4 serta meningkatnya jumlah kasus positif Covid-19.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah