Cek Status BSU 2022 di Sini: Kenmaker Salurkan Subsidi Upah Rp1 Juta untuk Pekerja Berciri Ini, Kuota Terbatas

- 10 April 2022, 11:49 WIB
Ilustrasi Cek Status BSU 2022 di sini, Kemnaker salurkan subsidi upah Rp1 juta untuk pekerja berciri ini dengan kuota terbatas.
Ilustrasi Cek Status BSU 2022 di sini, Kemnaker salurkan subsidi upah Rp1 juta untuk pekerja berciri ini dengan kuota terbatas. /Tangkap layar: Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Cek Status BSU 2022 di sini, Kemnaker salurkan subsidi upah Rp1 juta untuk pekerja berciri ini dengan kuota terbatas! tersedia di sini.

Pemerintah melalui Kementrian Ketenagakerjaan (Kemnaker) melanjutkan program bantuan subsidi upah (BSU) di tahun 2022 ini.

Karyawan dapat cek status kepesertaan untuk dapat BSU 2022 Rp1 juta melalui link sso.bpjsketenagakerjaan.go.id atau aplikasi BPJSTKU.

Baca Juga: Cek Status Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Login di Sini, Ini Ciri Pekerja Dapat BSU Rp1 Juta 2022

Bantuan langsung tunai (BLT) BSU 2022 akan disalurkan Kemnaker kepada pekerja yang memiliki ciri ini, dengan kuota yang terbatas.

Penyaluran BSU Rp1 juta ini direncanakan sama seperti tahun sebelumnya yakni melalui Himbara (Himpunan Bank Negara)seperti yang disampaikan Mentri Ketenaga Kerjaan (Menaker) Ida Fauziyah.

"Serta yang tidak kalah penting adalah mereviu data calon penerima BSU 2022 bersama BPJS Ketenagakerjaan, dan berkoordinasi dengan pihak Himbara selaku bank penyalur," kata Menaker Ida Fauziyah dikutip BERITA DIY dari ANTARANEWS pada 10 April 2022.

Baca Juga: Info BSU 2022: Login Link BPJS Ketenagakerjaan, Cek Status Anggota yang Jadi Syarat Penerima BLT Subsidi Gaji

Sebagai informasi, pemerintah telah menyiapkan dana sebesar Rp8,8 triliun di tahun 2022 untuk pekerja yang memiliki ciri di bawah ini:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x