Cek Notifikasi Kemnaker BSU Rp 1 Juta April 2022 bagi Pekerja Peserta BPJS Ketenagakerjaan dengan Syarat Ini

- 8 April 2022, 19:15 WIB
Ilustrasi uang bantuan Kemnaker. Cek syarat menjadi pekerja peserta BPJS Ketenagakerjaan dan bagaimana mengecek notifikasi Kemnaker BSU Rp 1 juta pada bulan April 2022.
Ilustrasi uang bantuan Kemnaker. Cek syarat menjadi pekerja peserta BPJS Ketenagakerjaan dan bagaimana mengecek notifikasi Kemnaker BSU Rp 1 juta pada bulan April 2022. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Simak syarat menjadi pekerja peserta BPJS Ketenagakerjaan dan bagaimana mengecek notifikasi Kemnaker BSU Rp 1 juta pada bulan April 2022.

Bantuan Subsidi Upah (BSU) kepada para buruh atau pekerja tertentu akan kembali dilaksanakan oleh pemerintah pada bulan April 2022 ini. Program ini diadakan pemerintah untuk membantu dan memberi perlindungan sosial kepada masyarakat.

Sebanyak kurang lebih 8,8 juta pekerja akan menerima bantuan ini. Pekerja yang akan menerima BSU ini adalah mereka yang digaji di bawah Rp 3,5 juta. Hal tersebut merupakan syarat utama dari program BSU ini.

Baca Juga: Cara Ambil BLT Minyak Goreng, Keluarga dengan 3 Ciri-ciri Berikut Berkesempatan Mendapatkan Rp 300 Ribu

Setiap pekerja akan mendapatkan bantuan dana sebesar Rp 1 juta dalam dua kali penyaluran. Diadakannya BSU juga merupakan upaya dari pemerintah dalam menjaga daya beli masyarakat di tengah harga kebutuhan pokok yang sedang melonjak.

Selain mendapat upah di bawah Rp 3,5 Juta per bulan, apa sajakah syarat lain yang wajib dipenuhi oleh calon penerima BSU? Simak syarat penerima BSU yang tertuang dalam laman resmi Kemnaker berikut ini.

Syarat penerima BSU

1. Calon penerima merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang mempunyai Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Baca Juga: Info Nama Penerima BPNT April 2022, Daftar Kesini Jika Tak Terdaftar Bansos Sembako Kemensos di Cek Bansos

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah