Selamat, BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu Cair di Wilayah Ini, Login 2 Link untuk Cek Penerima Sebelum Lebaran

- 8 April 2022, 11:48 WIB
Ilustrasi – Info BLT minyak goreng telah cair di wilayah berikut beserta dua link untuk cek penerima bantuan.
Ilustrasi – Info BLT minyak goreng telah cair di wilayah berikut beserta dua link untuk cek penerima bantuan. /BAYU PRATAMA S/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Simak info mengenai BLT minyak goreng yang sudah cair di wilayah ini beserta cek penerima di dua link berikut sebelum Lebaran.

Pemerintah telah mulai mencairkan bantuan BLT minyak goreng Rp300 ribu di sejumlah wilayah. Bagi yang belum menerima, warga juga bisa mengetahui apakah dirinya ditetapkan sebagai penerima bansos atau tidak.

BLT minyak goreng Rp300 ribu direncanakan cair bulan April sebelum Lebaran kepada penerima yang sudah memenuhi syarat. Pemerintah menetapkan total ada 24 juta orang yang akan mendapat manfaat bansos tersebut.

Baca Juga: Karyawan Pemilik 5 Rekening Ini Dapat BSU 2022? 4 Ciri Terbaru Pekerja Terima BLT Subsidi Gaji Ketenagakerjaan

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan tentang adanya bantuan BLT minyak goreng lantaran kenaikan harga kebutuhan pokok termasuk minyak goreng itu sendiri.

Lebih lanjut, Presiden juga menetapkan tiga syarat penerima BLT minyak goreng, di antaranya terdaftar sebagai penerima PKH, penerima BPNT/Kartu Sembako, maupun PKL pedagang gorengan.

Rencananya kuota yang ditargetkan untuk penerima BLT minyak goreng sebanyak 24 juta orang yang dirinci 20,5 juta KPM PKH dan BPNT beserta 2,5 juta PKL.

Baca Juga: Kemensos Beri Kesempatan Daftar PKH dan BPNT April di Link Berikut Bukan di cekbansos.kemensos.go.id

Langkah telah diambil oleh Presiden Jokowi dalam menyalurkan bantuan. Berdasarkan laporan dari ANTARA NEWS, BLT minyak goreng cair di Pasar Modern Angso Duo Jambi, Kamis, 7 April 2022.

Selain Presiden memberikan BLT minyak goreng Rp300 ribu, ada tambahan uang tunai Rp1,2 juta sebagai bantuan modal kerja. Sehingga penerima di sana mendapat total Rp1,5 juta.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah