Karyawan Pemilik 5 Rekening Ini Dapat BSU 2022? 4 Ciri Terbaru Pekerja Terima BLT Subsidi Gaji Ketenagakerjaan

- 8 April 2022, 09:00 WIB
Ilustrasi - Kemnaker umumkan ciri karyawan yang akan menerima BSU 2022.
Ilustrasi - Kemnaker umumkan ciri karyawan yang akan menerima BSU 2022. /instagram.com/@kemensos

BERITA DIY - Simak karyawan pemilik lima rekening yang dapat BSU Ketenagakerjaan beserta empat ciri terbaru pekerja yang bakal dapat BLT Subsidi Gaji 2022.

Pemerintah baru saja mengumumkan bantuan BSU akan dilanjutkan tahun 2022 kepada golongan karyawan. Ada empat syarat terbaru bagi pekerja untuk bisa mendapat bansos dengan nama lain BLT Subsidi Gaji ini. 

Kemnaker juga memberikan sinyal Bank yang akan menjadi mitra BLT Subsidi Gaji, sehingga jika tak ada perubahan pencairan BSU dilakukan secara transfer ke rekening karyawan.

Baca Juga: Bukan BSU, Link Daftar Bantuan Karyawan Rp2,4 Juta: Cair Tanpa Jadi Anggota BPJS Ketenagakerjaan

Menteri ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah menerangkan tujuan adanya BSU 2022 kepada karyawan adalah untuk memberikan perlindungan bagi pekerja dan mendorong percepatan pemulihan ekonomi.

"Oleh karena itu, tujuan dari BSU ini selain melindungi dan mempertahankan kemampuan ekonomi pekerja/buruh, juga diharapkan dapat meningkatkan daya beli masyarakat sehingga meningkatkan pertumbuhan ekonomi," kata Menaker di Jakarta, Rabu 6 April 2022, dikutip dari ANTARA NEWS.

Namun demikian, tak semuanya karyawan mendapatkan BSU Ketenagakerjaan. Oleh karena itu, Kemnaker menetapkan ciri-ciri pekerja yang akan menerima BLT Subsidi Gaji 2022.

Baca Juga: Bantuan Subsidi Upah BSU 2022 Segera Cair, Bantuan Rp 1 Juta Dipastikan Bukan untuk Pemilik KTP Berciri Ini

Meski masih akan digodok, Kemnaker telah memutuskan sementara empat syarat penerima BSU Ketenagakerjaan atau BLT Subsidi Gaji, di antaranya:

1. Warga Negara Indonesia (WNI)

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah