Subsidi Upah Rp1 Juta per Pekerja Segera Disalurkan Kemnaker, Pastikan Punya 2 Hal Ini: Simak Kuota BSU 2022

- 7 April 2022, 08:55 WIB
Ilustrasi: BSU Subsidi Upah Rp1 juta per pekerja siap disalurkan Kemnaker di tahun 2022, namun hanya ke pekerja yang penuhi dua syarat berikut.
Ilustrasi: BSU Subsidi Upah Rp1 juta per pekerja siap disalurkan Kemnaker di tahun 2022, namun hanya ke pekerja yang penuhi dua syarat berikut. /Dok. kemnaker.go.id

BERITA DIY – Bantuan Subsidi Upah (BSU) Rp1 juta per pekerja segera disalurkan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) di tahun 2022, asal pekerja punya dua hal yang menjadi syarat penerima BSU tahun ini

BSU Subsidi Upah akan segera disalurkan Kemnaker ke 8,8 juta pekerja yang sudah memenuhi syarat sebagai penerima tahun 2022 ini.

Menggunakan alokasi anggaran Rp8,8 triliun, BSU Subsidi Upah Rp1 juta tersebut akan segera disalurkan Kemnaker, namun untuk syarat lengkap hingga mekanisme saat ini masih dalam tahap penyusunan.

Baca Juga: Tak Perlu Cek BSU BPJS Ketenagakerjaan April 2022, Pekerja yang Terima Tanda Ini Pasti Dapat BLT Subsidi Gaji

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji atau BSU Tahun 2022 Cair Lagi Kapan? Simak Jadwal Salur Bantuan dan 2 Syarat Penerima

Baca Juga: Tanpa BPJS Ketenagakerjaan Seperti BSU Subsidi Gaji, Pekerja Daftar BLT Rp 2,4 Juta di Sini April 2022

“Adapun rincian terhadap kriteria dan mekanisme BSU 2022 ini sedang digodok oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker),” ungkap Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah, dikutip dari ANTARANEWS, Kamis, 7 April 2022.

Seperti diketahui, BSU Subsidi Upah merupakan program Kemnaker sejak tahun 2020 dan 2021 lalu untuk membantu para pekerja dengan syarat yang sudah ditentukan.

Baca Juga: Link Daftar BSU BPJS Ketenagakerjaan Dapat BLT Gaji 2022 Beredar, Ini Info Terkini Subsidi Upah Cair April

Baca Juga: Jangan Kaget BSU Bantuan Subsidi Upah Masuk 4 Rekening di April, Ini Jadwal BLT Kapan Cair ke 8 Juta Pekerja

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x