BLT Minyak Goreng Rp 300 Ribu Disalurkan Pekan Ini, Serta Bansos PKH Cair Tahap 2 Ini Jadwal dan Cara Cair

- 7 April 2022, 18:03 WIB
Ilustrasi – Presiden Joko Widodo tuturkan BLT minyak goreng Rp 300 ribu secepatnya disalurkan pekan ini sebelum lebaran.
Ilustrasi – Presiden Joko Widodo tuturkan BLT minyak goreng Rp 300 ribu secepatnya disalurkan pekan ini sebelum lebaran. /BAYU PRATAMA S/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Alhamdulillah, penyaluran bantuan langsung tunai BLT minyak goreng Rp 300 ribu dijadwalkan pekan ini bulan April 2022. Serta tahap salur 2 PKH juga bulan April 2022. Simak jadwal dan cara cairnya.

Penyaluran BLT minyak goreng akan dilakukan pada pekan ke dua bulan ini disampaikan oleh Presiden Joko Widodo dalam Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta pada Selasa, 5 April 2022.

Dalam sidang itu disampaikan juga program perlindungan sosial seperti PKH, BPNT, dan lainnya segera untuk disalurkan secepatnya pada pekan ini.

Baca Juga: Tak Cuma BSU, Bansos PKH Juga Cair pada Tahap 2, Cek Penerima Bantuan dan Jadwal Cair di Sini

Baca Juga: BPNT April 2022 Kapan Cair? Ini Jadwal dan Cara Cek Penerima Bansos Sembako, PKH, dan BLT Minyak Goreng

“Berkaitan dengan bantuan sosial, baik Program Keluarga Harapan (PKH) dan lain-lain, plus BLT minyak goreng bisa disalurkan secepat-cepatnya,” tutur Jokowi seperti dikutip dari berita ANTARA, Kamis, 7 April 2022.

Bantuan ini diharapkan sudah diterima ke tangan masyarakat jelang lebaran tiba. Adanya bantuan tambahan ini supaya masyarakat tetap bisa memenuhi kebutuhan hingga hari raya.

“Sebelum lebaran tiba, syukur dalam minggu-minggu ini sebagian sudah bisa tersalurkan," lanjut Presiden.

Presiden mengatakan, bantuan Rp 300 ribu ini sangat berarti bagi masyarakat, terutama saat Ramadhan dan menjelang lebaran.

Baca Juga: BLT Anak Usia Dini Cair Lagi Tahap 2, Cek Daftar Bansos Balita PKH secara Online di Laman Kemensos

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x