Kemensos Beri Kesempatan Daftar PKH dan BPNT April di Link Berikut Bukan di cekbansos.kemensos.go.id

- 8 April 2022, 10:13 WIB
Ilustrasi masyarakat daftar PKH dan BPNT/Sembako bulan April di link berikut bukan di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi masyarakat daftar PKH dan BPNT/Sembako bulan April di link berikut bukan di cekbansos.kemensos.go.id. /instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Kemensos memberi kesempatan kepada masyarakat untuk daftar PKH dan BPNT di bulan April di link berikut bukan di cekbansos.kemensos.go.id.

Kabar baik bagi masyarakat yang belum pernah menjadi penerima bansos PKH maupun BPNT/Kartu Sembako. Sebab, Kemensos memberikan layanan online yang bisa diakses selama 24 jam.

Layanan berbasis digital ini bisa digunakan untuk cek bansos Kemensos bagi yang sudah terdaftar sebagai KPM. Terlebih, masyarakat juga bisa daftar PKH dan BPNT/Sembako melalui fitur yang tersedia.

Baca Juga: Jangan Kaget PKH Rp750 Ribu Cair di April 2022 Usai Input NIK KTP Kesini, WA Nomor Ini Jika Tak Dapat Bansos

Seperti diketahui bahwa PKH dan BPNT merupakan jenis bansos reguler Kemensos yang dilanjutkan tahun 2022.

Masing-masing bantuan baik itu PKH dan BPNT memiliki besaran yang berbeda. Namun bagi KPM, keduanya bisa dilakukan cek penerima melalui link yang sama.

Terlebih, masyarakat yang belum terdaftar sebagai KPM juga bisa mengakses platform yang sama apakah nantinya ingin memutuskan daftar PKH ataupun BPNT.

Baca Juga: BLT Minyak Goreng Rp 300 Ribu Disalurkan Pekan Ini, Serta Bansos PKH Cair Tahap 2 Ini Jadwal dan Cara Cair

Tentang bansos PKH

PKH atau kepanjangan dari Program Keluarga Harapan adalah bansos dari Kemensos yang telah ada sejak tahun 2007. Program menyasar kepada masyarakat miskin dan rentan miskin.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x