Selamat UMKM Bisa Dapat Uang 50 Juta Tanpa Terdaftar BLT BPUM BRI Mei 2024 di eform.bri.co.id, Begini Caranya

- 30 April 2024, 17:30 WIB
Cara UMKM dapat uang Rp 50 juta tanpa terdaftar penerima BLT BPUM BRI Mei 2024 di eform.bri.co.id dan cara daftar KUR BRI terbaru.
Cara UMKM dapat uang Rp 50 juta tanpa terdaftar penerima BLT BPUM BRI Mei 2024 di eform.bri.co.id dan cara daftar KUR BRI terbaru. /KabarJoglosemar.com/Philipus Jehamun

BERITA DIY - Selamat UMKM bisa dapat uang Rp 50 juta tanpa terdaftar sebagai penerima BLT BPUM BRI Mei 2024 di eform.bri.co.id. Simak caranya di bawah ini.

Sebagaimana diketahui, ada banyak sekali bantuan uang tunai atau BLT atau bansos yang masih dicairkan oleh pemerintah pada Mei 2024 ini.

Beberapa di antaranya adalah Kartu Prakerja, bansos sembako atau BPNT, PKH, PIP, hingga BLT Mitigasi Risiko Pangan.

Masing-masing bansos memiliki mekanismen pencairan, syarat penerima, cara cek, nominal bantuan, hingga cara mendaftarnya.

Baca Juga: SELAMAT Pemilik NIK eKTP Ini Dapat Saldo DANA Gratis 700 Ribu Mei 2024 Tanpa Login BLT UMKM di Eform BPUM BRI

Sayangnya, beberapa bansos yang cair pada Mei 2024 ini nominalnya tidak sebesar saat Indonesia dilanda pandemi covid-19 2020-2022 lalu.

Kala itu, ada bantuan yang cair dalam bentuk uang senilai Rp 2,4 juta, yakni BLT BPUM BRI untuk UMKM yang terdaftar di eform.bri.co.id.

Cara untuk mendapatkan bantuan uang Rp 2,4 juta pada 2020 dari BLT BPUM BRI ini juga sangat mudah, yakni sebagai berikut:

  1. Datang ke kantor dinas yang membidangi koperasi dan UKM.
  2. Bawa berkas pendaftaran seperti KTP, KK, dan bukti kepemilikan usaha (SKU, NIB, dan lain-lain).
  3. Isi formulir pendaftaran yang disediakan.
  4. Kumpulkan semua berkas persyaratan.

Baca Juga: Jangan Kaget UMKM Dapat Saldo DANA Gratis 700 Ribu Mei 2024 Setelah Isi Eform Ini, Bukan BLT BPUM BRI BNI

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah