Bantuan Subsidi Upah 2022 Kapan Cair? Cek Status BPJS agar Dapat BLT Rp1 Juta di sso.ketenagakerjaan.go.id

- 7 April 2022, 14:08 WIB
Ilustrasi pemerintah kembali menyalurkan bantuan subsidi upah (BSU) 2022 bagi pekerja atau buruh, simak kriteria dan cara cek daftar penerima di sini.
Ilustrasi pemerintah kembali menyalurkan bantuan subsidi upah (BSU) 2022 bagi pekerja atau buruh, simak kriteria dan cara cek daftar penerima di sini. /ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI

BERITA DIY - Bantuan subsidi upah 2022 kapan cair? cek status Kepersertaan BJPJS untuk dapat BLT Rp1 juta di link sso.ketenagakerjaan.go.id tersedia di sini.

Pemerintah melalui Kemnaker merencanakan kembali mengalirkan bantuan subsidi gaji (BSU) kepada pekerja yang membatasi pandemi Covid-19.

Pekerja yang termasuk dalam kriteria penerima bantuan subsidi gaji ini nantinya akan menerima BLT sebesar Rp1 juta.

Baca Juga: Kemnaker Umumkan Cara Masuk Daftar Penerima BSU Subsidi Upah Pekerja 2022: Cek Penerima & BLT Gaji Kapan Cair

BSU yang diberikan pemerintah ini diharapkan dapat meningkat daya beli masyarat sehingga dapat mengungkit pertumbuhan ekonomi, seperti yang disampaikan Menaker Idza Fauziyah di Jakarta pada Rabu, 6 April 2022.

"Oleh karena itu, tujuan dari BSU ini selain melindungi dan mempertahankan kemampuan ekonomi pekerja/buruh, juga diharapkan dapat meningkatkan daya beli masyarat sehingga mengungkit pertumbuhan ekonomi," ujar Ida Fauziyah, dikutip BERITA DIY dari ANTARA 7 April 2022.

Baca Juga: Apakah Harus Terdaftar BPJS Ketenagakerjaan untuk Dapat BSU Rp1 Juta 2022? Ini Kriteria Penerima Subsidi Gaji

Sebagai informasi, pemerintah telah menyiapkan anggaran sebesar 8,8 triliun untuk salurkan kepada para pekerja atau buruh yang tercatat di BPJS Ketenagakerjaan.

Dana tersebut rencananya akan disalurjan Kemnaker melalui Himpunan Bank Negara (Himbara) 8,8 juta pekerja atau buruh.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x