Cek Status Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Login di Sini, Ini Ciri Pekerja Dapat BSU Rp1 Juta 2022

- 10 April 2022, 11:00 WIB
Ilustrasi - cek status kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan cukup login di sini, ini ciri pekerja yang dapat BSU Rp1 juta di tahun 2022.
Ilustrasi - cek status kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan cukup login di sini, ini ciri pekerja yang dapat BSU Rp1 juta di tahun 2022. /Tangkap layar/bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Berikut informasi cek status kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan cukup login di sini, ini ciri pekerja yang dapat BSU Rp1 juta di tahun 2022.

Kementrian Ketenagakerjaan (Kemnaker) telah mengumumkan akan melanjutkan penyaluran program bantuan subsidi upah atau BSU untuk pekerja di tahun 2022.

Saat ini Kemnaker sedang mematangkan mekanisme penyaluran dan data pekerja penerima BSU di tahun 2022 bersama BPJS Ketenagakerjaan dan Kementrian Keuangan (Kemenkeu).

Baca Juga: Info BSU 2022: Login Link BPJS Ketenagakerjaan, Cek Status Anggota yang Jadi Syarat Penerima BLT Subsidi Gaji

BSU nantinya akan diberikan kepada pekerja atau karyawan yang memenuhi syarat sebesar Rp1 juta per penerima.

Adapun salah satu syarat pekerja bisa dapat BSU adalah merupakan peserta jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan.

Hal ini dikarenakan data penerima BSU tahun 2022 akan bersumber dari data BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Maaf BSU 2022 Tidak Cair ke 3 Tipe Karyawan Ini, Cek Status BLT Subsidi Gaji di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id

Kemnaker sendiri telah menyiapkan anggaran sebesar Rp8,8 triliun untuk menyalurkan bantuan BSU di tahun 2022 kepada 8,8 juta pekerja.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x