Kapan BPNT Tahap 3 Cair di Rekening KKS Mandiri BNI dan BRI? Cek Jadwal Penyaluran BLT di Kantor Pos

- 4 Mei 2024, 13:17 WIB
Ilustrasi / Informasi kapan BPNT tahap 3 cair di rekening KKS Mandiri BNI dan BRI, serta cara cek jadwal penyaluran BLT di kantor pos.
Ilustrasi / Informasi kapan BPNT tahap 3 cair di rekening KKS Mandiri BNI dan BRI, serta cara cek jadwal penyaluran BLT di kantor pos. /Pixels/Ahsanjaya

BERITA DIY - Informasi kapan BPNT tahap 3 cair di rekening KKS Mandiri BNI dan BRI, serta cara cek jadwal penyaluran BLT di kantor pos.

Saat ini masih banyak masyarakat yang mencari tahu kapan BPNT tahap 3 cair terutama yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

KPM menantikan pencairan BPNT tahap 3 melalui rekening KKS BNI BRI dan Mandiri. Namun penyaluran melalui kantor pos juga sangat dinantikan oleh KPM yang tidak mempunyai rekening.

Ketahui kapan BPNT tahap 3 cair di rekening KKS Mandiri BNI dan BRI serta jadwal penyaluran BLT di kantor pos.

Baca Juga: Cek Saldo KKS Hari Ini, BPNT CAIR Awal Mei 2024 di BRI BNI Setelah Ada Tanda Ini: Cek Penerima di Sini

Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT adalah bansos yang diberikan pemerintah kepada masyarakat kategori miskin. 

Tujuan diberikannya BPNT adalah untuk mengentaskan kemiskinan masyarakat dan untuk jangka pendek yakni untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Pada bulan Mei, BPNT sudah memasuki penyaluran tahap 3. Namun untuk jadwal penyaluran, setiap daerah memiliki kebijakan yang berbeda-beda.

Untuk pencairan BPNT melalui rekening KKS, KPM tidak akan menerima pemberitahuan. Maka, diharapkan untuk rutin cek saldo rekening untuk tahu apakah uang BLT sudah cair atau belum.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah