Cek Saldo KKS Hari Ini, BPNT CAIR Awal Mei 2024 di BRI BNI Setelah Ada Tanda Ini: Cek Penerima di Sini

- 4 Mei 2024, 09:55 WIB
Ilustrasi - Cek saldo KKS hari ini, BPNT bisa cair awal Mei 2024 di BRI dan BNI setelah ada tanda berikut ini, segera cek penerima di sini.
Ilustrasi - Cek saldo KKS hari ini, BPNT bisa cair awal Mei 2024 di BRI dan BNI setelah ada tanda berikut ini, segera cek penerima di sini. /Pixabay/Peggy_Marco

BERITA DIY - Segera cek saldo KKS hari ini, BPNT bisa cair awal Mei 2024 di BRI dan BNI setelah ada tanda berikut ini, segera cek penerima di sini.

Pada tahun 2024 ini, pemerintah terus masih terus menyalurkan berbagai bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat.

Hal ini tentu merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintah dalam hal kesejahteraan sosial bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Salah satu bansos yang terus disalurkan dan cair hingga saat ini yaitu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Baca Juga: HORE BLT Rp2,4 Juta Disalurkan Lagi, UMKM Ini Jadi Penerima Bansos Non BPUM BRI 2024: Cek Jadwal Cair di Sini

BPNT tersebut disalurkan kepada masyarakat yang termasuk dalam kategori miskin atau rentan miskin.

Pemberian bansos BPNT sendiri dilakukan secara tunai dengan nominal uang bantuan Rp200 ribu per bulan dan bisa cair dalam 2 bulan sekaligus.

Penyaluran uang bantuan langsung tunai (BLT) tersebut dilakukan dengan cara transfer ke rekening seperti BRI dan BNI yang tersinkronisasi dengan Kartu Kesejahteraan Sosial atau KKS.

Karena penyaluran dilakukan 2 bulan sekaligus, maka pada bulan Mei 2024 ini pun bisa saja sudah cair.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah