Siapa Penerima BPNT Tahap 3 2024? Cek di cekbansos.kemensos.go.id untuk Tahu Status Penyaluran BLT

- 3 Mei 2024, 20:00 WIB
Ilustrasi - Informasi aftar penerima BPNT tahap 3 2024 dan cara cek nama-namanya di situs cekbansos.kemensos.go.id. BPNT kapan cair.
Ilustrasi - Informasi aftar penerima BPNT tahap 3 2024 dan cara cek nama-namanya di situs cekbansos.kemensos.go.id. BPNT kapan cair. /Dok. kemensos.go.id

BERITA DIY - Siapa penerima BPNT tahap 3 2024? Cek nama-namanya di cekbansos.kemensos.go.id untuk tahu status penyaluran BLT.

Mengawali bulan Mei, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui nama-nama penerima bantuan pangan non tunai atau BPNT 2024.

Adapun, bansos BPNT tentu sangat membantu masyarakat miskin dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari. BPNT sendiri bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan.

Ketahui daftar penerima BPNT tahap 3 2024 dan cara cek nama-namanya di cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Siap-siap! Bansos Ini Cair di Awal Bulan Mei, Bantuan BPNT Cair Tunai di Rekening KKS dan Kantor Pos

Penerima bansos BPNT disebut juga Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Pada tahun 2024 ini, KPM yang menerima BPNT beberapa masih sama seperti tahun sebelumnya. Namun tidak menutup kemungkinan ada perubahan.

Perubahan penerima BPNT terjadi karena yang bersangkutan sudah dianggap tidak memenuhi syarat sebagai penerima bantuan salah satunya masuk ke dalam kategori miskin.

Pada bulan Mei 2024, BPNT masih akan terus disalurkan dan merupakan lanjutan dari tahap 3 yang diawali pada bulan April. Penerima BPNT akan mendapatkan Rp 200 ribu per bulan. Namun beberapa daerah akan langsung menyalurkan Rp 600 ribu yang merupakan rapelan untuk tiga bulan sekaligus.

Uang bantuan langsung tunai BPNT akan disalurkan melalui rekening KKS BNI dan BRI, hingga kantor pos. 

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah