HORE BLT Rp2,4 Juta Disalurkan Lagi, UMKM Ini Jadi Penerima Bansos Non BPUM BRI 2024: Cek Jadwal Cair di Sini

- 3 Mei 2024, 15:00 WIB
Ilustrasi - Hore BLT Rp2,4 juta disalurkan lagi, UMKM berikut ini jadi penerima bansos non BPUM BRI 2024, serta cek jadwal cair di sini.
Ilustrasi - Hore BLT Rp2,4 juta disalurkan lagi, UMKM berikut ini jadi penerima bansos non BPUM BRI 2024, serta cek jadwal cair di sini. /Tangkap layar instagram.com/@kemensos_pkh

BERITA DIY - Hore BLT Rp2,4 juta disalurkan lagi, UMKM berikut ini jadi penerima bansos non BPUM BRI 2024, serta cek jadwal cair di sini.

Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro atau BPUM merupakan program bantuan sosial yang disalurkan kepada UMKM.

Adanya bantuan sosial atau bansos tersebut sebagai upaya pemerintah dalam penanganan dampak ekonomi yang diakibatkan pandemi Covid-19.

Sebagaimana diketahui dengan adanya pandemi Covid-19 yang terjadi pada tahun 2020 lalu menyebabkan terjadinya penurunan dalam sektor ekonomi.

Baca Juga: SELAMAT! UMKM Ini Masuk Daftar 1 Juta Penerima BLT 700 Ribu Non BPUM MEI 2024, Cek Tak di BRI eform.bri.co.id

UMKM pun diharuskan untuk mampu bertahan dalam keadaan pendapatan yang terus berkurang.

Akhirnya pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menegah (KemekoUKM) memberikan bantuan bagi bagi para UMKM dalam wujud bantuan uang tunai atau BLT.

Melalui program BPUM, BLT sebesar Rp2,4 juta cair kepada UMKM yang dinyatakan sebagai penerima di laman resmi BRI yaitu eform.bri.co.id.

BPUM sendiri bahkan disalurkan oleh pemerintah dalam 2 tahun berturut-turut meskipun pada penyaluran tahun kedua yaitu 2021 mengalami penurunan nominal BLT.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah