3 Syarat Penerima BLT BPNT 2023 Mendapatkan PKH, Cek Bansos Sembako Tahap 5 Cair Tanggal Berapa?

- 22 September 2023, 23:02 WIB
Info syarat penerima PKH mendapatkan BLT BPNT 2023, cek bansos sembako tahap 5 cair kapan tanggal berapa, ini info bantuan sosial Kemensos.
Info syarat penerima PKH mendapatkan BLT BPNT 2023, cek bansos sembako tahap 5 cair kapan tanggal berapa, ini info bantuan sosial Kemensos. /Tangkap layar Facebook.com/@indra.kusmawati.9

BERITA DIY - Bantuan Pangan non Tunai (BPNT) 2023 cair kembali pada tahap 5 atau periode bulan September-Oktober tahun ini.

BPNT tahap 5 cair bulan September-Oktober 2023 bagi penerima bantuan sosial (bansos) yang pencairannya biasa di rekening bank himbara.

Sementara, BPNT tahap 5 cair bulan Oktober-Desember 2023 pada penerima bansos lewat Kantor Pos atau diantarkan oleh kurir PT Pos.

BPNT cair berupa uang Rp 200 ribu atau beras 10 kg yang senilai dengan nominal bansos sembako. Lantas, siapa saja penerima bantuan sosial Kementerian Sosial (Kemensos) tahun 2023?

Baca Juga: PKH 2023 Tahap 4 Cair ke 7 Pemilik NIK KTP, Link Cek Bansos 600 Ribu di cekbansos.kemensos.go.id

Link cek bansos 2023 BPNT tahap 5 cair tanggal berapa?

Untuk diketahui, BPNT tahap 5 cair tanggal berapa tidak bisa dipastikan kapan. Hanya pihak Kemensos dan pemilik akun aplikasi SIKS NG yang mengetahuinya.

Sementara, untuk cek bansos mengecek nama penerima BPNT 2023 bisa diakses melalui link cekbansos.kemensos.go.id lewat HP.

Diprediksi, BPNT tahap 5 akan cair bulan Oktober pada tanggal akhir atau awal bulan. Namun, tidak serentak langsung di semua wilayah.

Pencairan BPNT adalah di bank atau mesin ATM BRI, BNI, Mandiri, BTN, atau BSI terdekat. Bantuan sembako juga cair di Kantor Pos.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x