SELAMAT Pemilik UMKM Ini Masuk 18,8 Juta Penerima BLT Rp2,4 Juta: Cek KTP Bukan di BPUM BRI eform.bri.co.id

- 27 April 2024, 14:20 WIB
Ilustrasi - Selamat bagi pemilik UMKM berikut ini masuk 18,8 juta penerima BLT Rp2,4 juta, cek KTP bukan di BPUM BRI eform.bri.co.id.
Ilustrasi - Selamat bagi pemilik UMKM berikut ini masuk 18,8 juta penerima BLT Rp2,4 juta, cek KTP bukan di BPUM BRI eform.bri.co.id. /UNSPLASH/Mufid Majnun

BERITA DIY - Selamat bagi pemilik UMKM berikut ini masuk 18,8 juta penerima BLT Rp2,4 juta, cek KTP bukan di BPUM BRI eform.bri.co.id.

Kabar gembira bagi para pelaku usaha UMKM, BLT Rp2,4 juta bisa kembali cair pada tahun 2024 ini bukan Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro atau disingkat BPUM.

Sebagaimana diketahui dengan adanya BPUM sendiri, UMKM bisa mendapatkan bantuan uang tunai atau BLT sebesar Rp2,4 juta yang cair lewat BRI pada tahun 2020 lalu.

Hal ini merupakan upaya pemerintah terkait penaganan dampak ekonomi dari adanya pandemi Covid-19 terutama untuk UMKM.

Baca Juga: SELAMAT BLT Rp2,4 Juta Non BPUM CAIR di BRI ke UMKM Ini: Input eKTP, Cek Penerima Bukan di eform.bri.co.id

Untuk mengetahui apakah UMKM miliknya termasuk sebagai penerima BLT Rp2,4 juta dari BPUM tersebut dapat melakukan cek KTP di laman resmi dari BRI yaitu eform.bri.co.id.

Apabila terdaftar di link eform.bri.co.id tersebut, maka dapat dipastikan sebagai penerima BPUM yang cair di BRI.

Namun perlu diketahui bahwa bantuan BPUM tersebut hanya sempat cair pada tahun 2020 hingga 2021 saja meski mengalami penurunan nominal BLT.

Oleh karena itu BLT Rp2,4 juta yang cair pada tahun 2024 ini tentunya berasal dari program yang berbeda dan bukan BPUM melainkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x