SELAMAT BLT Rp2,4 Juta Non BPUM CAIR di BRI ke UMKM Ini: Input eKTP, Cek Penerima Bukan di eform.bri.co.id

- 26 April 2024, 13:25 WIB
Ilustrasi - BLT Rp2,4 juta non BPUM yang cair di BRI ke UMKM ini, segera input eKTP dan cek penerima bukan di eform.bri.co.id.
Ilustrasi - BLT Rp2,4 juta non BPUM yang cair di BRI ke UMKM ini, segera input eKTP dan cek penerima bukan di eform.bri.co.id. /Ilustrasi. Facebook.com/@Tiyas Alesa

BERITA DIY - Selamat ada BLT Rp2,4 juta non BPUM yang cair di BRI ke UMKM ini, segera input eKTP dan cek penerima bukan di eform.bri.co.id.

Usaha Mikro, Kecil, dan Menegah atau UMKM merupakan salah satu bagian dari penggerak perekonomian bagi masyarakat Indonesia.

Sebagaimana diketahui pada saat pandemi Covid-19 lalu, UMKM pun menjadi yang ikut terkena dampak.

Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menegah (Kemenkop UKM) pun memberikan bantuan uang tunai atau BLT bagi UMKM yang terdampak berupa Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro atau disingkat BPUM.

Baca Juga: CEK eKTP di Sini! UMKM Kriteria Ini Dapat BLT Rp2,4 Juta Non BPUM CAIR Tahun 2024 di BRI BNI

Para pelaku pun bisa mengetahui apakah UMKM miliknya termasuk sebagai penerima BPUM atau tidak cukup dengan cek e-KTP di laman resmi BRI yaitu eform.bri.co.id.

Apabila ditetapkan sebagai penerima BPUM maka eKTP akan terdaftar pada laman eform.bri.co.id tersebut.

BLT yang cair kepada para UMKM dari BPUM sendiri yaitu sebesar Rp2,4 juta pada tahun 2020 lalu.

Kemudian pada tahun 2021, BPUM kembali disalurkan oleh pemerintah meski dengan nominal BLT yang cair turun menjadi Rp1,2 juta.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x