TANPA Cek KTP Penerima BPUM BRI eform.bri.co.id Bisa Dapat BLT 700 Ribu Mei 2024, UMKM Input NIK ke Link Ini

- 2 Mei 2024, 17:05 WIB
Ilustrasi - Daftar bpum 2024 online, bagaimana cara cek ktp bpum, http banpresbpum id isi nomor ktp, cek penerima bpum bri eform bri co id, BPUM 2024.
Ilustrasi - Daftar bpum 2024 online, bagaimana cara cek ktp bpum, http banpresbpum id isi nomor ktp, cek penerima bpum bri eform bri co id, BPUM 2024. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari daftar bpum 2024 online, bagaimana cara cek ktp bpum, http banpresbpum id isi nomor ktp, cek penerima bpum bri eform bri co id, BPUM 2024 kapan cair.

Di tengah ketidakpastian yang ditimbulkan oleh pandemi COVID-19, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia menghadapi tantangan berat.

Pandemi ini memukul ekonomi dengan keras, terutama sektor UMKM yang merupakan tulang punggung ekonomi nasional.

Pada tahun 2020, sebagai respons awal terhadap dampak ekonomi yang muncul, Kementerian Koperasi dan UKM memperkenalkan Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM), memberikan bantuan sebesar Rp 2,4 juta kepada 12 juta UMKM yang memenuhi syarat.

Baca Juga: NIK KTP UMKM Berciri Ini Dapat BLT 2,4 Juta di MEI 2024 Tanpa Terdaftar BPUM eform.bri.co.id, DAFTAR Kesini

Namun, seiring berjalannya waktu dan berubahnya kondisi ekonomi, program BPUM diadaptasi.

Pada tahun 2021, jumlah bantuan dipotong menjadi Rp 1,2 juta per penerima, namun jumlah penerima tetap konsisten.

Proses verifikasi dan pemberian bantuan yang awalnya dilakukan melalui portal eform.bri.co.id dan banpresbpum.id mengalami kendala di tahun 2022 karena kedua situs tersebut tidak lagi memberikan update atau telah kadaluwarsa.

Ketika BPUM menghadapi hambatan ini, Kementerian Koperasi dan UKM bersama Menteri Teten Masduki menunjukkan indikasi pemulihan pada 2023, yang mengarah pada keputusan untuk tidak melanjutkan BPUM karena dinilai tidak lagi diperlukan.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah