UMKM Ini Wajib Cek Saldo! BLT Rp2,4 Juta Non BPUM 2024 CAIR di BRI Meski Tidak Terdaftar di eform.bri.co.id

- 2 Mei 2024, 14:49 WIB
Ilustrasi - UMKM berikut ini wajib cek saldo rekening, ada BLT Rp2,4 juta non BPUM 2024 yang cair di BRI meski tidak terdaftar di eform.bri.co.id.
Ilustrasi - UMKM berikut ini wajib cek saldo rekening, ada BLT Rp2,4 juta non BPUM 2024 yang cair di BRI meski tidak terdaftar di eform.bri.co.id. /PIXABAY/iqbalnuril

BERITA DIY - Pemilik UMKM berikut ini wajib cek saldo rekening, ada BLT Rp2,4 juta non BPUM 2024 yang cair di BRI meski tidak terdaftar di eform.bri.co.id.

Pandemi Covid-19 yang terjadi pada beberapa tahun lalu tentu membuat sejumlah UMKM mengalami penurunan pendapatan dan harus mampu untuk tetap bertahan akibat pandemi.

Dalam upaya penanganan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), pemerintah pun memberikan bantuan kepada sejumlah lapisan masyarakat termasuk UMKM.

Melalui program Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro atau BPUM, setiap UMKM bisa mendapatkan BLT sebesar Rp2,4 juta yang cair salah satunya melalui Bank BRI.

Baca Juga: BLT 2,4 Juta Buat UMKM yang Namanya Tercatat di Sini Cair 2024 Bukan Link Cek BPUM BRI eform.bri.co.id

Penyaluran BLT Rp2,4 juta dari BPUM sendiri cair kepada UMKM yang terdaftar di link resmi dari BRI yaitu eform.bri.co.id.

Selanjutnya bagi UMKM yang terdaftar di link eform.bri.co.id tersebut maka bisa segera melakukan pencairan BLT Rp2,4 juta langsung di kantor cabang Bank BRI.

Namun setelah pandemi berlalu, tentunya BPUM tidak lagi disalurkan oleh pemerintah.

Meski begitu bagi pemilik UMKM dengan kriteria tertentu masih bisa mendapatkan BLT Rp2,4 juta apabila terdaftar di link yaitu cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah