SELAMAT Uang Rp2,4 Juta Cair Sepanjang Tahun 2024 ke UMKM Ini, Cek Daftar Penerima Bukan BPUM eform.bri.co.id

- 30 April 2024, 11:15 WIB
Ilustrasi - Selamat, uang bantuan Rp2,4 juta cair sepanjang tahun 2024 ke UMKM berikut ini, cek daftar penerima bukan di BPUM BRI eform.bri.co.id.
Ilustrasi - Selamat, uang bantuan Rp2,4 juta cair sepanjang tahun 2024 ke UMKM berikut ini, cek daftar penerima bukan di BPUM BRI eform.bri.co.id. /UNSPLASH/Devi Puspita Amartha Yahya

BERITA DIY - Selamat, uang bantuan Rp2,4 juta cair sepanjang tahun 2024 ke UMKM berikut ini, cek daftar penerima bukan di BPUM BRI eform.bri.co.id.

Kabar gembira bagi para pemilik usaha terlebih UMKM karena pada tahun 2024 ini bisa kembali mendapakatkan bantuan berupa uang tunai atau BLT.

Besaran BLT yang diberikan yaitu Rp2,4 juta dan akan cair sepanjang tahun 2024 ini secara bertahap.

Namun perlu diketahui terlebih dahulu bahwa BLT yang cair kepada UMKM kali ini bukanlah dari program Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro atau BPUM.

Baca Juga: Siapkan KTP KK! UMKM Kriteria Ini Dapat Saldo DANA Gratis Rp 700.000, Daftar Bukan di BPUM BRI eform.bri.co.id

Sebagaimana diketahui meski BPUM telah cair selama 2 tahun berturut-turut sepanjang tahun 2020 dan 2021 lalu namun pada tahun 2024 ini tidak cair lagi.

Sebab dilakukan penyaluran BPUM sendiri merupakan respon pemerintah karena adanya dampak ekonomi yang diterima oleh UMKM akibat pandemi Covid-19 lalu.

Bagi UMKM yang menjadi penerima BPUM tersebut maka akan terdaftar di link resmi salah satunya dari BRI yaitu eform.bri.co.id.

Sedangkan kini karena sudah bukan lagi BPUM, maka untuk cek daftar penerima BLT Rp2,4 juta pun tidak lagi di link eform.bri.co.id.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah