Link Download Resmi Teks Pidato Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2024 untuk Amanat Pembina Upacara 

- 17 Mei 2024, 12:39 WIB
Link download resmi pidato, Hari Kebangkitan Nasional 2024, 20 Mei 2024 untuk amanat pembina upacara.
Link download resmi pidato, Hari Kebangkitan Nasional 2024, 20 Mei 2024 untuk amanat pembina upacara. /kominfo.go.id

BERITA DIY - Bagi yang sedang mencari link download resmi teks pidato Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2024, simak di artikel ini. Tentunya teks tersebut bisa untuk amanat pembina upacara. 

Setiap tanggal 20 Mei, kita sebagai bangsa Indonesia, memperingati Hari Kebangkitan Nasional. 

Bagi yang belum tahu, Hari Kebangkitan Nasional merupakan peringatan atas perjuangan bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan sejak 1908. 

Terciptanya Hari Kebangkitan Nasional tidak lepas dari peristiwa besar, salah satunya adalah peristiwa berdirinya Budi Utomo. 

Kebangkitan Nasional merupakan titik awal bagi Bangsa Indonesia untuk bangkit dan memiliki jiwa nasionalisme, rasa persatuan dan kesatuan yang tinggi. 

Baca Juga: Pedoman Susunan Upacara Hari Kebangkitan Nasional 2024, dengan Contoh Naskah Pidato Amanat Upacara Harkitnas

Selain itu, Kebangkitan Nasional juga merupakan langkah awal untuk rakyat Indonesia memiliki kesadaran agar mampu memperjuangkan Indonesia untuk merdeka.

Tepatnya pada 20 Mei 1908, lahirlah organisasi Boedi Oetomo, yang di masa itu telah menumbuhkan bibit bagi cita-cita mewujudkan kemerdekaan Indonesia. 

Pada tahun 2024 ini, terhitung sudah 116 tahun peringatan Hari Kebangkitan Nasional. Pada tahun ini, tema yang diangkat adalah “Bangkit untuk Indonesia Emas”. 

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah