Link Cek Bansos BPNT 2024 Akses Bantuan Sosial Kemensos Bulan Mei 2024 di cekbansos.kemensos.go.id

- 3 Mei 2024, 18:41 WIB
Link cek bansos BPNT 2024 akses bantuan sosial Kemensos bulan Mei 2024 di cekbansos.kemensos.go.id.
Link cek bansos BPNT 2024 akses bantuan sosial Kemensos bulan Mei 2024 di cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Berikut link cek bansos BPNT 2024 akses bantuan sosial Kemensos bulan Mei 2024 di cekbansos.kemensos.go.id.

Bantuan sosial (bansos) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia atau Kemensos merupakan program yang dirancang untuk meringankan beban hidup masyarakat yang kurang mampu.

Jenis bansos Kemensos terbagi menjadi beberapa kategori, seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT), dan Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Pangan Beras 10 Kg, BLT Mitigasi Risiko Pangan.

PKH adalah bansos yang ditujukan kepada keluarga miskin dan rentan, dengan tujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia melalui pemberian bantuan secara berkala.

Baca Juga: Pencairan BLT BPNT 2024 Tahap 2 Cair Mei Juni di ATM BRI Dapat Saldo Uang Gratis Rp 400 Ribu

BPNT adalah bantuan berupa kartu elektronik rekening bank himbara atau KKS yang dapat digunakan untuk membeli bahan pangan di warung atau toko pangan yang telah bekerja sama dengan Kemensos.

Sementara itu, BST adalah bantuan berupa uang tunai yang diberikan kepada masyarakat yang terdampak langsung oleh bencana alam, seperti gempa bumi, banjir, atau kebakaran.

Cara cek penerima bansos BPNT 2024

Untuk mengetahui apakah Anda atau keluarga Anda berhak menerima bansos Kemensos, Anda dapat melakukan pemeriksaan secara online. Berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk memeriksa status bansos Anda:

Baca Juga: Link Daftar Kartu BPNT 2024 di Cek Bansos Online via cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah