SELAMAT Khusus Siswa Kategori Ini Dapat BLT PIP Mei 2024 Nominal Terbaru, Cek Penerima di pip.kemdikbud.go.id

- 4 Mei 2024, 11:25 WIB
Ilustrasi- Siswa kategori berikut ini dapat BLT PIP pada bulan Mei 2024 dengan nominal terbaru, segera cek penerima di pip.kemdikbud.go.id.
Ilustrasi- Siswa kategori berikut ini dapat BLT PIP pada bulan Mei 2024 dengan nominal terbaru, segera cek penerima di pip.kemdikbud.go.id. /Tangkap layar: Facebook.com/@Nisa Ramadan

BERITA DIY - Selamat, khusus bagi siswa kategori berikut ini dapat BLT PIP pada bulan Mei 2024 dengan nominal terbaru, segera cek penerima di pip.kemdikbud.go.id.

Program Indonesia Pintar atau kerap disebut juga PIP Kemdikbud merupakan program bantuan yang diberikan oleh pemerintah khusus kepada para siswa sekolah.

Melalui PIP, para siswa sekolah baik SD, SMP, hingga SMA sederajat maka akan mendapatkan bantuan berupa uang tunai atau BLT.

BLT PIP sendiri ditujukan kepada siswa sekolah yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin dengan usia 6 sampai 21 tahun.

Baca Juga: Login pip.kemdikbud.go.id, Cek Pengumuman Dana Bantuan PIP 2024 Apa Sudah CAIR HARI INI di BRI BNI

Dengan adanya pemberian BLT PIP diharapkan siswa penerima bisa terus melanjutkan pendidikan dan uang bantuan pun dapat digunakan untuk pembelian buku, tas, sepatu, hingga seragam.

Penyaluran BLT PIP dilakukan setiap tahun dan hanya ada kesempatan sekali cair saja kepada para siswa penerima.

Namun meski hanya ada kesempatan sekali cair, untuk proses pencairan terbagi dalam 3 tahap atau termin penyaluran.

Pada bulan Mei ini, termasuk dalam jadwal penyaluran PIP Termin 2 yang dapat cair hingga bulan September mendatang.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah