Maaf BSU 2022 Tidak Cair ke 3 Tipe Karyawan Ini, Cek Status BLT Subsidi Gaji di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id

- 9 April 2022, 16:43 WIB
Maaf BSU 2022 tidak cair ke tiga tipe karyawan ini, cek status BLT Subsidi Gaji di link BPJS Ketenagakerjaan, sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.
Maaf BSU 2022 tidak cair ke tiga tipe karyawan ini, cek status BLT Subsidi Gaji di link BPJS Ketenagakerjaan, sso.bpjsketenagakerjaan.go.id. /ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/wsj

BERITA DIY - Maaf BSU 2022 tidak cair ke tiga tipe karyawan ini. Simak cara cek status BLT Subsidi Gaji di link BPJS Ketenagakerjaan, sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali memberikan bantuan subsidi upah atau BSU 2022 senilai Rp 1 juta kepada para karyawan atau buruh di tanah air.

Bantuan ini diberikan dalam bentuk uang tunai yang cair melalui bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memberikan berencana untuk menggunakan data milik BPJS Ketenagakerjaan sebagai acuan pemberian bantuan yang juga disebut sebagai BLT subsidi gaji ini.

Baca Juga: Jangan Kaget BSU Rp 1 Juta Cair ke Pemilik KTP Ini, Cek Status BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan

Adapun kuota penerima bantuan ini hanya 8,8 juta penerima, sehingga pemerintah harus melakukan seleksi ketat agar BSU 2022 ini tepat sasaran.

Selain itu, saat ini Kemnaker juga tengah menggodok kriteria penerima dan mekanisme penyaluran agar bisa segera diterima oleh pekerja dari Sabang hingga Merauke.

Sehingga ada tiga tipe karyawan yang dijamin tidak akan dapat BSU 2022 atau BLT Subsidi Gaji senilai Rp 1 juta ini, yakni sebagai berikut:

Baca Juga: Hore! BSU 2022 Cair Rp 1 Juta, Yuk Cek BPJS Ketenagakerjaan Karyawan di Sini agar Dapat BLT Subsidi Gaji

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x