Selamat Kamu Bisa Dapat BSU Rp 1 Juta jika Muncul di Sini, Cek Status BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan

- 8 April 2022, 10:19 WIB
Selamat kamu bisa dapat BSU Rp 1 juta jika muncul di sini, cek status BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan.
Selamat kamu bisa dapat BSU Rp 1 juta jika muncul di sini, cek status BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan. /Tangkap layar: Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Selamat kamu bisa dapat BSU Rp 1 juta jika nama muncul di link di bawah ini. Simak cara cek status BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan.

Pemerintah akan memberikan BSU Rp 1 juta untuk 8,8 juta penerima dengan anggaran yang telah disiapkan mencapai Rp 8,8 triliun.

Bantuan yang juga disebut sebagai BLT Subsidi Gaji ini diberikan kepada karyawan yang memiliki gaji maksimal Rp 3,5 juta.

Baca Juga: BSU 2022 Cair ke Pemilik KTP Ini, Begini Cara Cek Status Penerima BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan

Kementerian Ketenagakerjaan akan kembali menggunakan basis data BPJS Ketenagakerjaan untuk menyiapkan daftar nama penerima BSU Rp 1 juta ini.

Oleh karena itu, secara otomatis, karyawan yang tidak terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan tidak akan mendapatkan BLT Subsidi Gaji 2022 ini.

Karyawan yang nama mereka muncul di link sso.bpjsketenagakerjaan.go.id maupun aplikasi BPJSTKU saat cek kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bisa dapat BSU Rp 1 juta asalkan memenuhi syarat lain.

Baca Juga: BSU 2022 Cair ke Peserta BPJS Ketenagakerjaan yang Penuhi Syarat Ini, Cek BLT Subsidi Gaji Kapan Cair di Sini

Saat ini Kementerian Ketenagakerjaan masih menggodok syarat atau kriteria penerima bantuan dan berkoordinasi dengan Himpunan Bank Negara (Himbara) untuk menyalurkan bantuan lain.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x