BPNT April 2022 Kapan Cair? Ini Jadwal dan Cara Cek Penerima Bansos Sembako, PKH, dan BLT Minyak Goreng

- 7 April 2022, 13:33 WIB
BPNT April 2022 kapan cair? Berikut jadwal dan cara cek penerima bansos sembako, PKH, dan BLT minyak goreng di link cekbansos.kemensos.go.id.
BPNT April 2022 kapan cair? Berikut jadwal dan cara cek penerima bansos sembako, PKH, dan BLT minyak goreng di link cekbansos.kemensos.go.id. /Instagram @bank_indonesia/

BERITA DIY - BPNT April 2022 kapan cair? Berikut jadwal dan cara cek penerima bansos sembako, PKH, dan BLT minyak goreng.

Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sejumlah bantuan pada April 2022, seperti BPNT atau bansos sembako, PKH, hingga BLT minyak goreng.

Masing-masing bantuan diberikan dengan nominal yang berbeda-beda sesuai dengan ketentuan yang ada.

Baca Juga: Jangan Kaget Diberi Bansos Rp 300 Ribu April 2022, Cepat Cek BLT Minyak Goreng di cekbansos.kemensos.go.id

Penerima BLT minyak goreng akan menerima bansos senilai Rp 300 ribu per orang yang mekanisme penyalurannya belum diumumkan oleh pemerintah.

Sementara itu, bantuan PKH diberikan kepada 10 juta orang dengan nominal yang berbeda-beda, sesuai dengan kategori penerima, mulai dari Rp 900 ribu hingga Rp 3 juta per bulan.

Sedangkan BPNT April 2022 juga belum diumumkan mekanisme penyalurannya, apakah secara non-tunai Rp 200 ribu per orang melalui Himbara atau dalam bentuk uang tunai Rp 200 ribu melalui Kantor Pos.

Baca Juga: Daftar UMKM Online di Sini Bisa Dapat BPUM Rp 600 Ribu, Begini Cara Cek BLT UMKM 2022 Kapan Cair pakai HP

Terkait dengan jadwal pencairan BPNT April 2022 atau bansos sembako serta PKH dan BLT minyak goreng, Presiden Jokowi sudah memerintahkan jajarannya untuk mempercepat penyaluran sebelum lebaran Idul Fitri tiba.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x