Selamat BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Cair ke Pemilik 4 Rekening Ini, BSU 2022 Diberikan ke 8,8 Juta Karyawan

- 10 April 2022, 13:05 WIB
BLT subsidi gaji Rp 1 juta cair ke pemilik 4 rekening bank Himbara.
BLT subsidi gaji Rp 1 juta cair ke pemilik 4 rekening bank Himbara. /PIXABAY/Peggy_Marco

BERITA DIY - Selamat BLT subsidi gaji Rp 1 juta akan cair ke pemilik 4 rekening berikut. BSU 2022 diberikan kepada 8,8 juta karyawan.

Progam bantuan yang ditunggu-tunggu banyak karyawan akhirnya diluncurkan kembali tahun 2022 ini.

Kini, Kemenaker pun tengah bersiap menyalurkan BLT subsidi gaji 2022 yang direncanakan bakal menggunakan anggaran sebesar Rp 8,8 triliun.

Baca Juga: Tak Perlu Cek BSU BPJS Ketenagakerjaan April 2022, Pekerja yang Terima Tanda Ini Pasti Dapat BLT Subsidi Gaji

Persiapan yang dilakukan mulai dari pengajuan anggaran BSU ke Kementerian Keuangan, menetapkan kriteria karyawan penerima bantuan, hingga mekanisme penyaluran BLT subsidi gaji Rp 1 juta.

"Serta yang tidak kalah penting adalah mereviu data calon penerima BSU 2022 bersama BPJS Ketenagakerjaan, dan berkoordinasi dengan pihak Himbara selaku bank penyalur," kata Menaker Ida Fauziyah dikutip dari Antara, Rabu, 6 April 2022.

Diketahui, tahun ini Kemenaker juga menjadikan data kepesertaan karyawan di BPJS Ketenagakerjaan sebagai acuan data calon penerima BSU subsidi gaji.

Baca Juga: Cek Status BSU 2022 di Sini: Kenmaker Salurkan Subsidi Upah Rp1 Juta untuk Pekerja Berciri Ini, Kuota Terbatas

Karyawan yang akan diberi BLT subsidi gaji tahu ini merupakan yang memiliki gaji di bawah Rp 3,5 juta.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x