BLT Subsidi Upah Rp1 Juta per Orang Siap Cair Lagi, Pekerja dengan Kriteria Ini Bisa Dapat BSU Kemnaker 2022

- 11 April 2022, 14:47 WIB
Ilustrasi: BLT Subsidi Upah Rp1 juta per orang direncanakan cair lagi untuk pekerja yang memenuhi kriteria sebagai penerima BSU Kemnaker di tahun 2022.
Ilustrasi: BLT Subsidi Upah Rp1 juta per orang direncanakan cair lagi untuk pekerja yang memenuhi kriteria sebagai penerima BSU Kemnaker di tahun 2022. /Tangkap layar Instagram.com/ @kemnaker

BERITA DIY – Bantuan Langsung Tunai (BLT) Subsidi Upah Rp1 juta per orang akan segera cair lagi ke pekerja yang penuhi kriteria sebagai penerima BSU dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) di tahun 2022 ini.

Sebanyak 8,8 juta pekerja akan menjadi penerima BLT Subsidi Upah Rp1 juta per orang dari BSU Kemnaker 2022.

Menggunakan anggaran Rp8,8 triliun, Kemnaker telah mengumumkan kriteria sementara bagi pekerja calon penerima BLT Subsidi Upah Rp1 juta per orang tersebut.

Baca Juga: Daftar Pekerja ini Tak Dapat BSU 2022, Login di Sini untuk Dapat Bantuan Rp2,4 Juta dari Kemnaker

Baca Juga: 3 Cara Cek Penerima BSU Rp1 Juta, Login di Link Kemnaker dan BSU BPJS Ketenagakerjaan untuk BLT Subsidi Gaji

Baca Juga: Sebanyak 8,8 Juta Pekerja Mendapatkan Subsidi Gaji Rp1 Juta dari Pemerintah: Cara Cek Daftar Penerima BSU 2022

Meski demikian, Kemnaker mengungkapkan jika rincian kriteria pencairan BSU di tahun 2022 masih akan dimatangkan kembali.

“Pemerintah mengalokasikan anggaran BSU 2022 sebesar Rp8,8 triliun dengan alokasi bantuan per penerima sebesar Rp1 juta. Adapun rincian terhadap kriteria dan mekanisme BSU 2022 ini sedang digodok oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker),” jelas Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah, seperti dilansir dari laman resmi kemnaker.go.id, 11 April 2022.

BSU merupakan program pemerintah melalui Kemnaker untuk terus membantu para buruh atau pekerja penerima upah dengan kriteria tertentu agar tetap bertahan di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Karyawan Pemilik 5 Tanda Ini Dapat BSU 2022 Tanpa Cek Link BPJS Ketenagakerjaan, Kapan BLT Subsidi Gaji Cair?

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah