Selamat! BSU Rp 1 Juta Cair ke Pemilik KTP yang Punya Ciri Ini, Cek BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan

- 12 April 2022, 09:36 WIB
Selamat! BSU Rp 1 juta cair ke pemilik KTP yang punya ciri-ciri berikut ini. Simak cara cek BLT subsidi gaji 2022 di BPJS Ketenagakerjaan.
Selamat! BSU Rp 1 juta cair ke pemilik KTP yang punya ciri-ciri berikut ini. Simak cara cek BLT subsidi gaji 2022 di BPJS Ketenagakerjaan. /Aloysia Nindya Paramita/Kabar Joglosemar

BERITA DIY - Selamat! BSU Rp 1 juta cair ke pemilik KTP yang punya beberapa ciri di bawah ini. Simak cara cek status penerima BLT subsidi gaji 2022 di beberapa kanal BPJS Ketenagakerjaan.

BPJS Ketenagakerjaan kembali ditunjuk oleh Kemnaker untuk memberikan data calon penerima BSU Rp 1 juta atau BLT subsidi gaji 2022 berdasarkan syarat atau kriteria yang ditetapkan.

Saat ini Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) masih mematangkan regulasi terkait kriteria penerima dan mekanisme penyaluran BSU ini.

Baca Juga: Ingat! BSU 2022 Haram untuk 7 Golongan Ini, Cek Status BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta di BPJS Ketenagakerjaan

Namun pihaknya akan kembali menunjuk himpunan bank negara atau Himbara untuk mentransfer BLT subsidi gaji ke rekening karyawan.

Pada tahun 2021 lalu ada dua mekanisme penyaluran BSU Rp 1 juta ini, yakni sebagai berikut:

1. Karyawan yang menggunakan rekening Himbara akan langsung ditransfer BSU

2. Karayawan yang tidak menggunakan rekening Himbara akan dibuatkan rekening baru dan perlu proses validasi rekening ke kantor bank untuk mengambil bantuan ini.

Adapun anggot Himbara yang ditunjuk untuk menyalurkan BSU Rp 1 juta pada tahun lalu adalah BRI, BNI, BTN, dan Bank Mandiri.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x