Tanda Masuk Penerima dan Dapat BSU Rp 1 Juta, Cek Pakai HP Lewat Link Kemnaker: Kapan Dana Akan Cair?

- 12 April 2022, 11:00 WIB
Ilustrasi - Penjelasan tanda, cara cek, dan jadwal penyaluran BSU Rp 1 juta cair ke pekerja.
Ilustrasi - Penjelasan tanda, cara cek, dan jadwal penyaluran BSU Rp 1 juta cair ke pekerja. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Inilah tanda jadi penerima dalam program BSU yang akan cair Rp 1 juta lengkap dengan cara cek melalui link Kemnaker pada tahun 2022 kali ini.

Salah satu program Pertumbuhan Ekonomi Nasional atau PEN kembali akan digulirkan oleh pemerintah, yaitu dengan digulirkannya program Bantuan Subsidi Upah atau yang dikenal dengan BSU.

Kepastian akan kembali digulirkannya BSU tersebut secara resmi telah dipastikan oleh Kementerian Ketenagakerjaan atau Kemnaker melalui konferensi pers beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: Cek Penerima Subsidi Gaji Rp1 Juta Dimana? Ini Kriteria dan Syarat Pekerja Dapat BSU 2022 dari Pemerintah

Untuk menggulirkan program bantuan yang ditujukan untuk pekerja ini, pemerintah telah mengalokasikan total anggaran mencapai Rp 8,8 Trilliun agar BSU dapat diterima oleh para pekerja.

Dari jumlah anggaran total yang ditetapkan, nantinya pemerintah melalui Kemnaker telah menargetkan pula jumlah pekerja yang akan mendapatkan BSU yaitu mencapai 8,8 juta pekerja hampir di seluruh Indonesia.

Agar mendapatkan dana bantuan dalam program BSU pada tahun 2022 tersebut, maka terdapat sejumlah tanda yang telah ditetapkan untuk masuk sebagai penerima program.

Baca Juga: BLT BSU 2022 Cair April di Tanggal Berapa? Bukan Peserta BPJS Ketenagakerjaan, Pekerja Bisa Daftar di Sini

Tanda Penerima BSU Tahun 2022

Dalam tanda yang juga dapat diketahui oleh sejumlah penerima tersebut, ialah berdasarkan pada syarat bagi sejumlah pekerja yang nantinya berhak untuk mendapatkan Rp 1 juta.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x