BLT PKH 2024 Tahap 3 Kapan Cair? Ini Jadwal dan Cara Cek Bansos Kemensos

- 2 Mei 2024, 17:15 WIB
Ilustrasi. Berdasarkan rencana penyaluran bantuan PKH 2024, tahap ketiga diperkirakan akan cair pada bulan Juli hingga September.
Ilustrasi. Berdasarkan rencana penyaluran bantuan PKH 2024, tahap ketiga diperkirakan akan cair pada bulan Juli hingga September. /Tangkap layar Berita DIY

BERITA DIY - Berikut informasi BLT PKH 2024 Tahap 3 kapan cair, ini jadwal pencairan bantuan sosial dan cara cek bansos Kemensos.

Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2024 merupakan salah satu program bantuan sosial dari pemerintah yang ditujukan untuk keluarga miskin dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan.

Bantuan PKH 2024 ini biasanya diberikan dalam bentuk tunai bersyarat, dengan jumlah yang berbeda-beda tergantung pada status dan kondisi penerima.

Pada tahun 2024, pencairan bantuan tunai ini dilakukan secara bertahap, mirip dengan tahun-tahun sebelumnya. Bagi Anda yang penasaran kapan PKH tahap 3 tahun 2024 akan cair, berikut ini adalah jadwalnya.

Baca Juga: Syarat Mendapatkan PKH 2024 Tahap 2 Kapan Cair, Cek Bansos 600 Ribu di Link cekbansos.kemensos.go.id

Jadwal pencairan PKH Tahap 3 2024

Berdasarkan rencana penyaluran bantuan PKH 2024, tahap ketiga diperkirakan akan cair pada bulan Juli hingga September.

Adapun jadwal pencairan PKH 2024 telah dilaksanakan sejak awal tahun, yakni sejak bulan Januari.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai penyaluran bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) ini, masyarakat dapat mengunjungi situs resmi atau media sosial resmi PKH.

Besaran bantuan uang tunai PKH 2024

Besaran bantuan tunai yang akan diterima oleh penerima PKH dibedakan menjadi dua jenis, yaitu Bantuan Tetap untuk Setiap Keluarga dan Bantuan Komponen untuk Setiap Jiwa dalam Keluarga PKH.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah