Cara Cek Status Pencairan Dana Bantuan PKH April 2024 di cekbansos.kemensos.go.id

- 25 April 2024, 13:15 WIB
Cara cek status pencairan dana bantuan PKH April 2024 di cekbansos.kemensos.go.id. Dana disalurkan lewat rekening BRI BNI.
Cara cek status pencairan dana bantuan PKH April 2024 di cekbansos.kemensos.go.id. Dana disalurkan lewat rekening BRI BNI. /Tangkap layar beritadiy.com

BERITA DIY - Ketahui cara cek status pencairan dana bantuan PKH April 2024 di cekbansos.kemensos.go.id lewat HP.

Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia terus berupaya meningkatkan kesejahteraan dan pemerataan akses pendidikan serta kesehatan melalui bantuan dana Program Keluarga Harapan (PKH).

Melaui bantuan sosial (bansos) PKH, ada sekitar 10 juta penerima dari keluarga kurang mampu dengan menerima bantuan langsung tunai (BLT).

Seriap penerima akan mendapatkan kartu PKH atau Kartu Kesejahteraan Sosial (KKS) dengan warna merah-putih. Kartu tersebut biasanya tersambung dengan rekening BRI BNI.

Baca Juga: Link DANA Kaget Hari Ini Kamis 25 April 2024 Tambah Saldo DANA Gratis Rp 100 Ribu Langsung Cair non Premium

Besaran bantuan dana dari pemerintah yang disalurkan bervariasi, mulai dari Rp 225 ribu, Rp 500 ribu, Rp 600 ribu, hingga Rp 750 ribu per tahap. Tergantung dari kategori penerima PKH yang didapatnya.

Dalam dukungan untuk transparansi dan kemudahan akses informasi status pencairan dana PKH, Kemensos telah merilis sistem pengecekan online penerima bansos.

Masyarakat di seluruh provinsi di Indonesia dapat mengecek saldo dan status pencairan dana PKH melalui situs resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Berikut langkah-langkah cara cek bansos saldo dan status pencairan dana PKH 2024:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x