Cek NIK KTP Klaim Saldo DANA Gratis 2024 dari Pemerintah Langsung Cair 700 Ribu Bukan BLT UMKM Eform BPUM BRI

- 23 April 2024, 07:30 WIB
Cek NIK KTP klaim saldo DANA gratis dari pemerintah langsung cair 700 ribu bulan April 2024 non BLT UMKM Eform BPUM BRI di eform.bri.co.id.
Cek NIK KTP klaim saldo DANA gratis dari pemerintah langsung cair 700 ribu bulan April 2024 non BLT UMKM Eform BPUM BRI di eform.bri.co.id. /BERITA DIY/IRSA ARDIA

BERITA DIY - Ada saldo DANA gratis dari pemerintah langsung cair Rp 700 ribu bulan April 2024 untuk diklaim pemilik NIK KTP, bukan BLT UMKM Eform BPUM BRI di link eform.bri.co.id.

BPUM BRI sudah tidak dijalankan lagi pada tahun 2024 ini. Terakhir, BLT UMKM disalurkan pada Oktober 2022 yang kemudian dihentikan pada Desember 2024.

BPUM adalah bantuan produktif usaha mikro yang diberikan pemerintah kepada pemilik usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Oleh karenanya, kadang bantuan dari pemerintah ini disebut dengan BLT UMKM.

Namun, ada sejumlah bantuan dari pemerintah yang cair pada tahun 2024, selain BLT UMKM yakni bantuan sosial (bansos) PKH, BPNT, sembako, dan Kartu Prakerja.

Baca Juga: Cek Pencairan Bansos PKH 2024 Tahap 2 April-Juni, Bantuan Saldo Dana Gratis Rp 3 Juta

Cara dapat saldo DANA gratis dari pemerintah tahun 2024

Untuk bansos PKH, BPNT, dan sembako beras, diwajinkan penerimanya merupakan masyarakat miskin yang terdata di kelurahan dan masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial RI.

Sementara itu, Kartu Prakerja di bawah arahan Kementerian Perekonomian ditujukan kepada para pemilik UMKM, seseorang yang terkena PHK, hingga lulusan SMA atau perguruan tinggi yang sedang menganggur.

Alhasil, salah satu sumber saldo DANA gratis dari pemerintah yang bisa didapatkan hari ini ialah dengan mendaftarkan diri ke program Kartu Prakerja.

Untuk mendaftarkan diri ke Kartu Prakerja dan mendapatkan saldo DANA gratis 2024 cukup mudah. Kamu hanya perlu melakukan pendaftaran akun di link prakerja.go.id dengan memasukkan email kamu.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x