Cek Saldo Dana Gratis Rp 600 Ribu Bantuan Pemerintah Pakai eKTP Bansos PKH Non BLT BPUM BRI eform.bri.co.id

- 21 April 2024, 13:35 WIB
Ilustrasi. Cek saldo dana gratis Rp 600 ribu bantuan pemerintah pakai eKTP bansos PKH non BLT BPUM BRI eform.bri.co.id.
Ilustrasi. Cek saldo dana gratis Rp 600 ribu bantuan pemerintah pakai eKTP bansos PKH non BLT BPUM BRI eform.bri.co.id. /Pxhere/Mohamad Trilaksono.

 

BERITA DIY - Cek saldo dana gratis Rp 600 ribu bantuan pemerintah pakai eKTP bansos PKH non BLT BPUM BRI eform.bri.co.id.

Pemerintah Indonesia telah mengumumkan jadwal penyaluran tahap kedua bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) untuk tahun 2024.

Penyaluran tahap kedua PKH tahun 2024 ini akan dimulai pada bulan April dan berlangsung hingga Juni.

BLT berupa saldo dana gratis uang tunai PKH dirancang untuk memberikan dukungan finansial kepada keluarga yang memenuhi kriteria tertentu.

Baca Juga: Pakai KTP dan KK Dapat Kartu PKH April 2024 Cair Uang Bansos 600 Ribu dari Pemerintah

Tujuan utama PKH

Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan sosial dan ekonomi di masyarakat. Target bantuan pemerintah PKH tahun 2024 akan diberikan kepada tujuh kategori penerima yang telah diidentifikasi sebelumnya.

Pembayaran saldo dana gratis PKH akan dilakukan secara langsung melalui rekening Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang terdaftar di BRI, BNI, Mandiri, BTN, atau BSI.

Bantuan tahunan tetap

Di samping bantuan rutin per 3 bulan, setiap keluarga yang menerima PKH juga berhak menerima bantuan tahunan tetap, yaitu Rp550.000 untuk keluarga biasa dan Rp1.000.000 untuk keluarga yang tergabung dalam program PKH Akses.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah