Cek Bansos PKH Login DTKS dtks.kemensos.go.id Pakai NIK KTP Sendiri yang Masih Error

- 17 April 2024, 12:25 WIB
Cara cek bansos PKH login DTKS dtks.kemensos.go.id pakai NIK KTP sendiri yang masih error hari ini Rabu 17 April 2024.
Cara cek bansos PKH login DTKS dtks.kemensos.go.id pakai NIK KTP sendiri yang masih error hari ini Rabu 17 April 2024. /Tangkap layar indonesiabaik.id

BERITA DIY - Banyak yang mencari tahu cara cek bansos PKH login DTKS dtks.kemensos.go.id pakai NIK KTP sendiri yang masih error hari ini Rabu 17 April 2024.

Program Bantuan Sosial Keluarga Harapan (bansos PKH) adalah bantuan pemerintah untuk membantu warga yang membutuhkan. Untuk memastikan distribusi yang tepat, pemerintah menyediakan situs DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) di dtks.kemensos.go.id.

Namun, sebagian masyarakat mengalami kendala saat melakukan verifikasi bansos PKH dengan NIK KTP mereka sendiri di laman DTKS dtks.kemensos.go.id.

Lalu, bagaimana solusi untuk cek bansos PKH 2024 di DTKS, apakah penerima bantuan pemerintah bisa mengaksesnya atau tidak?

Baca Juga: Syarat KK dan KTP Baru Dapat Bansos PKH 600 Ribu Cek di Link cekbansos.kemensos.go.id

Cara cek bansos status pendaftaran DTKS

DTKS merupakan program yang digagas oleh Kementerian Sosial Indonesia guna menyediakan basis data lengkap yang bertujuan untuk mempermudah penyaluran layanan kesejahteraan.

Awalnya, untuk mengecek status bansos PKH memang menggunakan laman DTKS di dtks.kemensos.go.id. Pada 2020, Kemensos membuat laman cek bansos yang lebih interaktif tanpa memakai NIK KTP di cekbansos.kemensos.go.id.

Alhasil, laman DTKS Kemensos dtks.kemensos.go.id dinonaktifkan oleh pemerintah. Dan pengecekan status pendaftaran DTKS dialihkan di cekbansos.kemensos.go.id.

Untuk memeriksa apakah Anda atau keluarga terdaftar dalam DTKS, bisa melalui cara ini:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x