Pakai KTP dan KK Dapat Kartu PKH April 2024 Cair Uang Bansos 600 Ribu dari Pemerintah

- 19 April 2024, 16:15 WIB
Cara dapat kartu PKH April 2024 pendaftaran pencairan uang bansos 600 ribu dari pemerintah pakai KTP dan KK secara online.
Cara dapat kartu PKH April 2024 pendaftaran pencairan uang bansos 600 ribu dari pemerintah pakai KTP dan KK secara online. /Lintas Gunungkidul/Khoirul Dwi Santoso

BERITA DIY - Memakai KTP dan KK dapat kartu PKH April 2024 pencairan uang bansos 600 ribu dari pemerintah.

Pada tahun 2024, pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan bantuan sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) kepada masyarakat yang membutuhkan.

Tujuan dari program bansos PKH adalah untuk meningkatkan kesejahteraan, memenuhi kebutuhan kesehatan, serta memberikan dukungan pendidikan kepada anak-anak.

Cara daftar bansos PKH 2024

Untuk mengecek daftar penerima PKH, kunjungi laman cekbansos.kemensos.go.id dengan mengisi nama lengkap dan alamat kota domisili sesuai KTP.

Sementara, cara daftar bansos PKH online bisa melalui aplikasi Cek Bansos dan pilih menu "Tambah Usulan". Kemudian, isi formulir pendaftaran dengan data diri dan keluarga Anda, seperti nama, nomor KTP, nomor KK, alamat, nomor HP, dan kategori penerima yang sesuai dengan kondisi Anda.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id Apakah Bansos BPNT Sudah Cair Hari Ini 18 April 2024?

Setelah melengkapi data, unggah dokumen pendukung yang dibutuhkan, seperti salinan KTP, salinan KK, surat keterangan tidak mampu dari desa/kelurahan, kartu KIS yang non aktif, dan surat keterangan sakit/opname jika ada.

Pencairan bantuan PKH di tahun 2024

PKH 2024 telah memulai proses pencairan tahap pertama pada bulan Maret. Pencairan tahap kedua dijadwalkan akan dilakukan mulai dari tanggal 1 April hingga 30 Juni 2024.

KPM dapat memanfaatkan uang bantuan ini dengan baik untuk mendukung kebutuhan dasar, termasuk pendidikan anak-anak di dalam keluarga.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah