Ciri 5 Rekening yang Gagal Dapat BSU, Pekerja Wajib Cek Nomor Rekening Jika BLT Subsidi Gaji Ingin Cair

- 12 April 2022, 14:30 WIB
Simak ciri 5 rekening yang gagal dapat BSU. Maka itu, pekerja wajib cek nomor rekening (norek) jika BLT Subsidi Gaji ingin cair tahun ini.
Simak ciri 5 rekening yang gagal dapat BSU. Maka itu, pekerja wajib cek nomor rekening (norek) jika BLT Subsidi Gaji ingin cair tahun ini. /PEXELS/Ahsanjaya

BERITA DIY - Simak ciri 5 rekening yang gagal dapat BSU. Maka itu, pekerja wajib cek nomor rekening (norek) jika BLT Subsidi Gaji ingin cair tahun ini.

Selain mengecek nomor rekening, pekerja juga harus mengecek status kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di aplikasi BPJSTKU atau di link sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Hal itu lantaran pihak Kemnaker masih akan menggunakan data peserta BPJS Ketenagakerjaan sebagai data acuan pekerja penerima BSU atau BLT Subsidi Gaji.

Baca Juga: Cara Cek Status BLT Subsidi Gaji 2022 di BPJS, Ini Tanda Rekening Pekerja Dapat Bantuan BSU Rp1 Juta

Makanya, jika pekerja belum menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, ia tidak akan menjadi penerima BSU atau BLT Subsidi Gaji yang akan cair sebesar Rp1 juta.

Menaker Ida Fauziah sendiri menyebut akan ada jumlah kuota penerima manfaat BSU atau BLT Subsidi Gaji pada tahun 2022 ini sebanyak 8,8 juta karyawan.

Syarat utama bagi pekerja yang ingin menjadi penerima manfaat BSU atau BLT Subsidi Gaji ialah gaji pekerja tidak boleh lebih dari Rp3,5 juta.

Baca Juga: BSU Subsidi Gaji 2022 Tidak Cair ke 7 Golongan dan 4 Jenis Rekening Bank Ini, Cek Status BPJS Ketenagakerjaan!

Seperti disebutkan di awal tadi, untuk mengetahui apakah pekerja sudah jadi penerima BSU atau belum, bisa dicek melalui dua platform.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah