Manfaat Air Rebusan Kunyit bagi Kesehatan Tubuh dan Cara Membuatnya, Diminum Pagi dan Malam Hari

- 25 Mei 2022, 17:04 WIB
Ilustrasi - Manfaat air rebusan kunyit bagi kesehatan tubuh dan cara membuatnya, minum pagi dan malam hari.
Ilustrasi - Manfaat air rebusan kunyit bagi kesehatan tubuh dan cara membuatnya, minum pagi dan malam hari. /PIXABAY - Karolina Grabowska

BERITA DIY - Simak manfaat air rebusan kunyit bagi kesehatan tubuh dan cara membuatnya, minum pagi dan malam hari.

Kunyit merupakana salah satu jenis rempah yang dapat Anda temukan di dapur. Tidak hanya sebagai bumbu, kunyit ternyata membawa banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Rempah ini telah banyak digunakan dalam dunia pengobatan. Anda dapat mengolahnya sendiri untuk mendapat manfaat dari kunyit.

Baca Juga: 5 Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan: Cegah Kanker dan Kolesterol Jahat hingga Obat Anti Pikun

Anda dapat merebus kunyit untuk dikonsumsi. Artikel ini akan menyampaikan sejumlah manfaat kunyit bagi kesehatan beserta cara membuat rebusan air kunyit.

Untuk membuat air rebusan kunyit, siapkan 1 ruas, kemudian kupas dan cuci bersih. Parut kunyit dan masukkan dalam panci berisi 1 gelas air. Kemudian tambahkan sedikit asam jawa dan rebus hingga mendidih. Tunggu hingga air kunyit menjadi hangat, lalu minum.

Anda dapat meminum air rebusan kunyit 2 kali sehari, yaitu 1 gelas di pagi hari sebelum makan, dan 1 gelas sebelum tidur.

Baca Juga: 5 Manfaat Kesehatan Kacang Macadamia, Kaya Nutrisi Baik untuk Jantung

Pada bagian rimpang kunyit mengandung senyawa kurkuminoid dan minyak atsiri. Kedua kandungan utama tersebut dapat menjadi antioksidan, antikanker, antitumor, antiracun hingga antimikroba.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x