Manfaat Daun Singkong untuk Kesehatan: Baik untuk Ibu Hamil, Jaga Imunitas Tubuh hingga Menjaga Kesehatan Mata

- 24 April 2022, 10:30 WIB
Ilustrasi - Manfaat daun singkong untuk kesehatan, baik untuk Ibu hamil, jaga imuntas tubuh hingga menjaga kesehatan mata.
Ilustrasi - Manfaat daun singkong untuk kesehatan, baik untuk Ibu hamil, jaga imuntas tubuh hingga menjaga kesehatan mata. /PIXABAY/mayapujiati

BERITA DIY - Manfaat daun singkong untuk kesehatan, baik untuk Ibu hamil, menjaga imuntas tubuh hingga menjaga kesehatan mata tanpa mengeluarkan banyak uang untuk membeli suplemen.

Tidak hanya dapat digunakan sebagai bahan makanan yang lezat, daun singkon ternyata memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh Anda.

Manihot esculenta atau daun singkong mengandung berbagai nutrisi meliputi vitamin A, vitamin B1, vitamin B6, vitamin C, Zinc, Zat Besi, Magnesium, Mangan, Kalium, Kalsium, hingga Asam Folat.

Baca Juga: 5 Tips agar Tidak Tidur Setelah Sahur, Hindari Asam Lambung

Kandungan nutrisi pada daun singkong tersebut membuat daun singkong dapat memberikan manfaat yang positif bagi kesehatan tubuh Anda.

Anda dapat menemukan daun singkong dengan mudah di pekarangan rumah Anda atau dengan membelinya di pasar. Harga jual daun singkong juga cukup ramah untuk kantong.

Anda juga dapat menanam daun singkong sendiri dengan sangat mudah, cukup tancapkan batang pohon singkong dan berikan air yang cukup.

Baca Juga: Cara Mengatasi Kaki Pecah-pecah Tak Perlu Pakai Obat: Lakukan Perawatan Ini, Kaki Kembali Mulus dengan Cepat

Berikut sejumlah manfaat daun singkong untuk kesehatan, menurut dr. Fery Juliawan, dikutip Berita DIY dari video yang diunggah di akun YouTube Dokter Fery TV pada 21 Februari 2022.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x