5 Tips agar Tidak Tidur Setelah Sahur, Hindari Asam Lambung

- 3 April 2022, 04:00 WIB
Simak 5 tips yang tidak kamu sadari agar tidak tidur setelah sahur. Hati-hati! Tidur setelah sahur bisa picu asam lambung naik.
Simak 5 tips yang tidak kamu sadari agar tidak tidur setelah sahur. Hati-hati! Tidur setelah sahur bisa picu asam lambung naik. /Pixabay/Olichel

BERITA DIY - Simak 5 tips yang tidak kamu sadari agar tidak tidur setelah sahur. Hati-hati! Tidur setelah sahur bisa picu asam lambung naik.

Pasalnya, pada saat itu kita baru saja memakan makanan berat. Jika setelah makan kita malah tertidur, maka tentu akan punya efek samping yang bisa saja berbahaya.

Makan sahur memang bukan ibadah wajib saat bulan Ramadan. Jikapun tidak makan sahur, maka tidak akan melanggar apapun dalam ajaran agama Islam.

Baca Juga: Bacaan Niat Puasa Ramadhan Harian dan Sebulan Penuh: Bahasa Arab, Ejaan dan Terjemahan

Akan tetapi, sahur punya kedudukan penting bagi orang yang berpuasa. Dengan makan sahur, ibadah puasa akan terasa ringan karena perut telah terisi pada saat sahur.

Dengan begitu, meninggalkan sahur memiliki risiko yang akan membuat perut tak terisi sama sekali selama berpuasa sehingga mengakibatkan munculnya gejala maag.

Meski demikian, di setiap kebaikan, pasti akan selalu ada efek samping. Kendati bisa membantu orang berpuasa, sahur juga akan membuat kebanyakan orang tertidur kembali selepas makan.

Baca Juga: BLT Minyak Goreng 2022 Kapan Cair? Ini Jadwal dan Ciri-ciri Orang yang Dapat Bansos Rp 300 Ribu Bulan Ramadhan

Banyak kemungkinan yang menjadikan orang-orang justru tertidur setelah sahur. Pertama, bisa jadi efek itu disebabkan perubahan pola tidur setelah terpaksa bangun lebih awal untuk melaksanakan sahur.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x