Kumpulan Niat Puasa Ramadhan dalam Arab, Latin, dan Artinya: Dibaca Sekali atau Setiap Jelang Puasa?

- 2 April 2022, 14:00 WIB
Ilustrasi - Inilah kumpulan bacaan niat puasa Ramadhan serta waktu terbaik melafalkan dalam Bahasa Arab, Latin, dan arti Bahasa Indonesia.
Ilustrasi - Inilah kumpulan bacaan niat puasa Ramadhan serta waktu terbaik melafalkan dalam Bahasa Arab, Latin, dan arti Bahasa Indonesia. /FREEPIK/freepik

BERITA DIY - Ketahui bacaan niat puasa Ramadhan lengkap dalam Bahasa Arab, Latin, dan Bahasa Indonesia serta penjelasan dibaca kapan.

Pemerintah secara resmi menetapkan bahwa awal puasa Ramadhan akan bertepatan dengan hari Minggu 3 April 2022 yang akan datang.

Keputusan mengenai awal puasa Ramadhan 1443 H tersebut diambil dalam forum sidang isbat yang dilaksanakan pada Jumat 1 April 2022 yang lalu oleh pemerintah atau Kemenag.

Baca Juga: Link Download Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2022 Kemenag dan Muhammadiyah: Surabaya, Semarang hingga Jakarta

Dengan telah resmi ditetapkannya awal puasa Ramadhan 1443 H atau 2022 tersebut, maka ummat Islam kemudian dapat memepersiapkan diri dalam rangka menjalankan ibadah puasa.

Salah satu hal yang perlu dipersiapkan adalah dengan mengetahui tata cara puasa Ramadhan 1443 H dengan benar agar ibadah yang dilaksanakan dapat berjalan dengan sempurna.

Tata cara yang terdapat di dalam puasa Ramadhan ini sendiri seperti mengawali dengan bacaan niat, menyantap sahur, menahan hawa nafsu, dan dapat diakhiri dengan buka puasa.

Baca Juga: 25 Link Twibbon Ramadhan 2022 Desain Modern Anti Mainstream Beserta Cara Pakai dan Download

Meskipun telah banyak diketahui, namun salah satu hal wajib yang harus dilakukan pada saat puasa Ramadhan adalah dengan mengawalinya dengan membaca niat puasa Ramadhan.

Berdasarkan pada laman resmi NU.or.id, terdapat berbagai lafal dalam niat puasa Ramadhan, berikut merupakan bacaan yang dapat diketahui:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x