4 Niat Puasa Ramadhan yang Bisa Dibaca Lengkap Bahasa Arab dan Ejaan Bahasa Indonesia serta Terjemahan

- 2 April 2022, 10:55 WIB
Ilustrasi 4 niat puasa Ramadhan yang bisa dibacakan disertai ejaan bahasa Indonesia serta terjemahan.
Ilustrasi 4 niat puasa Ramadhan yang bisa dibacakan disertai ejaan bahasa Indonesia serta terjemahan. /PIXABAY/xegxef

BERITA DIY - Berikut adalah 4 niat puasa Ramadhan yang bisa dibacakan ketika hendak melaksanakan ibadah puasa. Simak selengkapnya niat dalam bahasa Arab dan ejaan bahasa Indonesia serta terjemahan.

Pemerintah melalui Kemenag telah mengumumkan secara resmi terkait dengan hasil sidang isbat pada 1 Maret 2022. Sidang tersebut mengumumkan bahwa 1 Ramadhan tahun 2022 akan terjadi pada tanggal 3 Maret 2022.

Pengumuman tersebut berdasarkan hasil dari rukyatul hilal yang dilaksanakan di beberapa titik di seluruh Indonesia. Dari sidang tersebut, Nahdlatul Ulama pun mengumumkan bahwa pelaksanaan puasa mengikuti hasil sidang isbat yang dilaksanakan oleh Kemenag tersebut.

Baca Juga: Bacaan Doa Niat Puasa Ramadhan dan Artinya, Ustadz Abdul Somad Ungkap Kapan Waktu Terbaik: Jangan di Waktu Ini

Namun Muhammadiyah telah mengumumkan sejak tempo hari bahwa awal Ramadhan akan jatuh pada tanggal 2 Maret 2022. Hal tersebut berdasarkan Maklumat Nomor 01/MLM/I.0/E/2022 oleh Pengurus Pusat Muhammadiyah.

Maklumat tersebut berisi tentang Penetapan Hasil Hisab Ramadhan, Syawal, dan Dzulhijah, 1443 H. Pada maklumat tersebut menetapkan bahwa 1 Ramadhan 1443 jatuh pada hari Sabtu, 2 April 2022.

Untuk melaksanakan ibadah puasa Ramadhan, terlebih dahulu harus disarankan untuk membaca niat. Hal tersebut dilakukan untuk menyempurnakan ibadah puasa agar lebih sempurna.

Baca Juga: Niat Sholat Tarawih dan Witir Sendiri, Berjamaah, Sesuai Tata Cara dan niat Puasa Ramadhan Sebulan Penuh

berikut merupakan 4 niat puasa Ramadhan yang dibaca sebelum pelaksanaan ibadah puasa sumber kitab:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah