Bacaan Doa Niat Puasa Ramadhan dan Artinya, Ustadz Abdul Somad Ungkap Kapan Waktu Terbaik: Jangan di Waktu Ini

- 2 April 2022, 09:29 WIB
Bacaan doa niat puasa Ramadhan Arab latin dan artinya dalam bahasa Indonesia, serta niat puasa selama sebulan penuh.
Bacaan doa niat puasa Ramadhan Arab latin dan artinya dalam bahasa Indonesia, serta niat puasa selama sebulan penuh. /Unsplash/Ofebrya Saponta

BERITA DIY - Saat ini banyak yang tanya bacaan doa niat puasa Ramadhan Arab latin dan artinya dalam bahasa Indonesia, serta niat puasa selama sebulan penuh.

Yuk simak bacaan doa niat puasa Ramadhan beserta artinya dalam bahasa Indonesia. Ustadz Abdul Somad ungkap kapan waktu terbaik membaca lafadz doa niat puasa.

Seperti diketahui sebelum menjalani puasa Ramadhan, umat Islam diwajibkan untuk membaca lafadz doa niat. Sebab jika tidak, puasa yang dijalani tidak akan sah.

Baca Juga: Bacaan Niat Puasa Ramadhan Arab Latin dan Artinya Bahasa Indonesia Malam Nanti dan Doa Keramas Mandi Besar

Hal tersebut diungkap dalam sebuah hadits riwayat Hafshah bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda: Barang siapa yang tidak berniat puasa di malam hari sebelum terbitnya fajar, maka tidak ada puasa baginya. (HR Abu Daud, At Tirmidzi, An Nasa'i, Ibnu Majah dan Ahmad)

Berdasarkan hasil sidang Isbat Kementerian Agama, Pemerintah telah menetapkan awal puasa atau 1 Ramadhan 1443 H pada hari Minggu, 3 April 2022 besok.

"Secara mufakat bahwa 1 Ramadhan 1443 Hijriah jatuh pada Ahad 3 April 2022," ujar Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas melalui konferensi pers yang dikutip dari Youtube Bimas Kemenag.

Baca Juga: Bacaan Doa Niat Sholat Tarawih Berjamaah dan Salat Witir Lengkap Arab Latin dan Artinya Bahasa Indonesia

Menag melaporkan berdasarkan hasil pemantauan hilal dari 101 titik di 34 provinsi tidak melihat hilal sesuai prasyarat yang ditetapkan MABIMS, yakni ketinggian hilal 3 derajat dengan elongasi 6,4 derajat.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x